Tuesday, March 5, 2024
Depan > Pemerintahan > TAPD dan KPU Teken Berita Acara Penetapan Pendanaan Hibah Pilkada Tahun 2024

TAPD dan KPU Teken Berita Acara Penetapan Pendanaan Hibah Pilkada Tahun 2024

Reporter : Syamsul Akbar
KRAKSAAN – Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Kabupaten Probolinggo dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Probolinggo melakukan penandatanganan (teken) berita acara penetapan pendanaan hibah Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tahun 2024 di Kantor Bupati Probolinggo, Kamis (10/8/2023) malam.

Penandatanganan berita acara ini dilakukan oleh Plt. Bupati Probolinggo Drs. H.A. Timbul Prihanjoko dengan Kapolres Probolinggo AKBP Wisnu Wardana, perwakilan Polres Probolinggo Kota, Ketua Bawaslu Kabupaten Probolinggo Fathul Qorib dan Ketua KPU Kabupaten Probolinggo Lukman Hakim.

Kegiatan ini dihadiri oleh Forkopimda Kabupaten Probolinggo, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Probolinggo Ugas Irwanto, para asisten dan Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait dan Camat di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo.

Dalam kesempatan tersebut juga dilakukan dialog politik berupa sosialisasi simbol Pemilihan Umum (Pemilu) Serentak Tahun 2024 oleh Ketua KPU Kabupaten Probolinggo Lukman Hakim.

Plt. Bupati Timbul meminta kepada segenap jajaran instansi vertikal yang menerima hibah daerah untuk penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah agar dapat mengelola anggaran hibah tersebut secara akuntabel, transparan, efektif dan efisien, baik untuk memenuhi belanja kegiatan dalam rangka persiapan di tahun anggaran 2023 maupun untuk penyelenggaraan di tahun 2024.

“Tentunya dengan mengedepankan sinergitas dan koordinasi yang baik antara instansi terkait. Teriring ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada jajaran Forkopimda yang selalu mengawal setiap agenda penting Pemerintah Daerah tidak terkecuali agenda Pemilihan Kepala Daerah tahun 2024,” katanya.

Lebih lanjut Plt. Bupati Timbul mengharapkan agar penyelenggaran Pemilu serentak tahun 2024 mendatang dapat berjalan dengan lancar dan sukses dalam suasana aman dan kondusif. “Selain itu, rakyat dapat menyalurkan aspirasi politiknya sesuai dengan hati nuraninya masing-masing,” pungkasnya. (wan)