Depan > Kesehatan > Cegah Penyebaran Covid-19, Polsek Kraksaan Intensifkan Kegiatan Pamor Keris

Cegah Penyebaran Covid-19, Polsek Kraksaan Intensifkan Kegiatan Pamor Keris

Reporter : Syamsul Akbar
KRAKSAAN – Sebagai upaya untuk mencegah dan menekan penyebaran Covid-19, Polres Probolinggo melalui Polsek Kraksaan mengintensifkan kegiatan Pamor Keris (Patroli Motor Penegakan Protokol Kesehatan di Masyarakat), Kamis (10/2/2022) pagi.

Kegiatan Pamor Keris yang melibatkan TNI-Polri, Satpol PP dan Satgas Covid-19 Kecamatan Kraksaan ini dilakukan dengan menyisir kawasan Kota Kraksaan demi meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan. Kegiatan ini dipimpin oleh Kapolsek Kraksaan Kompol Sujianto.

Sasaran dari kegiatan Pamor Keris ini adalah seluruh warga yang sedang melakukan aktifitas, terutama di lokasi keramaian. Kegiatan ini diawali dari sisi timur jalan Stadion Gelora Merdeka Kraksaan, Alun-alun Kota Kraksaan dan sebagian kawasan jalan Desa Kebonagung Kecamatan Kraksaan.

Dalam kesempatan tersebut, personil yang terlibat dalam kegiatan Pamor Keris ini memberikan himbauan kepada masyarakat agar tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan, terutama pemakaian masker. Tidak hanya itu, personil yang terlibat juga membagikan masker kepada masyarakat yang kedapatan tidak memakai masker.

Kapolsek Kraksaan Kompol Sujianto mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk mendisiplinkan masyarakat yang sudah mulai abai dalam penerapan protokol kesehatan. Sebab saat ini kasus Covid-19 terus meningkat secara cepat karena adanya varian Omicron.

“Kegiatan dari Pamor Keris ini dilakukan sebagai upaya untuk mencegah penyebaran Covid-19 dan meningkatkan kedisiplinan masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan. Kami disini memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya penerapan protokol kesehatan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” katanya.

Menurut Kompol Sujianto, mengingat penyebaran Covid-19 di Kabupaten Probolinggo terus mengalami peningkatan, pihaknya tidak henti-hentinya menghimbau masyarakat agar disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan.

“Dalam kegiatan Pamor Keris ini, masyarakat yang melanggar protokol kesehatan untuk sementara diberikan pembinaan. Harapannya dengan kegiatan ini masyarakat bisa lebih disiplin lagi dalam menerapkan protokol kesehatan,” pungkasnya. (wan)