Wednesday, October 27, 2021
Depan > Kemasyarakatan > Peringati Isra’ Mi’raj dengan Gratis Potong Rambut Cukup Hafalan 3 Surah

Peringati Isra’ Mi’raj dengan Gratis Potong Rambut Cukup Hafalan 3 Surah

Reporter : Mujiono
PROBOLINGGO – Dalam rangka memperingati Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW, DPD Partai NasDem Kota Probolinggo menggelar bakti sosial bertajuk barber ngaji berhadiah, potong rambut gratis hanya dengan hafalan 3 (tiga) surah (bebas), Minggu (7/3/2021) pagi Jln. A. Yani Nomor 11 Kota Probolinggo.

Sejumlah kurang lebih 50 anak dari masyarakat umum khususnya di Kota Probolinggo yang mendaftarkan dirinya untuk potong rambut gratis, cukup hanya melantunkan 3 (tiga) surah. Surah yang pertama diawali dengan Al Fatehah dan dilanjutkan dengan 2 (dua) surah-surah Al Qur’an lainnya.

Kegiatan bakti sosial potong rambut gratis dengan tetap mematuhi protokol kesehatan ini dilakukan dalam rangka menyambut perayaan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW pada tanggal 11 Maret 2021 mendatang. Kegiatan tersebut dibuka secara resmi oleh Wakil Ketua Komisi IV DPR RI Drs. H. Hasan Aminuddin, M.Si selaku Ketua DPP Partai NasDem Bidang Agama dan Masyarakat Adat.

Dalam sambutannya Hasan Aminuddin menyampaikan peringatan Isra’ Mi’raj ini kerap diperingati oleh umat Islam. Hanya saja untuk peringatan Isra’ Mi’raj dikesempatan ini dilakukan dengan cara lain yang hakekatnya tetap sama. “Semoga kegiatan ini mampu meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT,” katanya.

Menurut Hasan, pada situasi pandemi Covid-19 ini telah banyak orang tua yang ketakutan untuk mengantarkan anak-anaknya datang ke tempat potong rambut. “Melalui momentum peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW ini kami mengajak anak-anak untuk memotong rambutnya dengan rapi dan bersih. Sebagaimana kebersihan itu adalah kecintaan Baginda Rasul Muhammad SAW,” tegasnya.

Sementara Zulfikar Imawan selaku ketua panitia bakti sosial Barber Ngaji Berhadiah menyampaikan acara yang digelar oleh DPD Partai NasDem Kota Probolinggo ini diikuti oleh 50 anak yang mendaftar dan telah tersedia pula barber-barber yang berpengalaman. (y0n)