Tuesday, May 21, 2024
Depan > Kemasyarakatan > Jum’at Curhat, Polres Gelar Gebyar Vaksinasi Booster

Jum’at Curhat, Polres Gelar Gebyar Vaksinasi Booster

Reporter : Syamsul Akbar
TEGALSIWALAN – Polres Probolinggo menggelar gebyar vaksinasi booster bagi masyarakat di Desa Banjarsawah Kecamatan Tegalsiwalan, Jum’at (13/1/2023). Kegiatan ini dilakukan dalam rangka mendukung akselerasi percepatan vaksinasi booster Covid-19 di Kabupaten Probolinggo.

Gebyar vaksinasi booster ini digelar dalam kegiatan Jum’at Curhat yang rutin digelar oleh Kapolres Probolinggo AKBP Teuku Arsya Khadafi berupa dialog interaktif bersama masyarakat.

Kapolres Probolinggo AKBP Teuku Arsya Khadafi mengajak masyarakat untuk mendapatkan vaksin Covid-19 agar memiliki daya tahan tubuh terhadap Covid-19. Vaksinasi ini penting meskipun saat ini telah mereda dan status PPKM telah dicabut Presiden RI Joko Widodo.

“Pencabutan PPKM bukan berarti Covid-19 telah hilang. Oleh karena itu masyarakat yang belum mendapat vaksin agar segera divaksin sehingga memiliki kekebalan tubuh untuk dapat beraktivitas seperti dahulu kala,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres menanggapi keluhan masyarakat terkait mulai maraknya kembali pencurian hewan ternak setelah wabah PMK mereda serta meminta bantuan untuk dipermudah dalam pembuatan SIM. Kapolres meminta Satsamapta untuk meningkatkan patroli malam hari serta mengajak masyarakat Desa Banjarsawah untuk mendirikan siskamling.

“Kami mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga kamtibmas di wilayahnya masing-masing. Untuk mempermudah pembuatan SIM, kami telah mempunyai program dengan nama ‘TAK JALDIS’ yang dapat diikuti masyarakat sebelum melakukan pembuatan SIM,” pungkasnya. (wan)