Saturday, April 13, 2024
Depan > Informasi Layak Anak > Jama’ah Nurani Al-Ikhlas Lumbang Santuni Anak Yatim dan Kaum Dhuafa

Jama’ah Nurani Al-Ikhlas Lumbang Santuni Anak Yatim dan Kaum Dhuafa

Reporter : Mujiono
LUMBANG – Jama’ah Nurani Al- Ikhlas Kecamatan Lumbang memberikan santunan bagi anak yatim piatu dan kaum dhuafa di momentum tahun baru Islam 1445 Hijriyah, Kamis (27/7/2023) di halaman kediaman Kiswanyono Dusun Ketangi Desa Lumbang Kecamatan Lumbang.

Kegiatan ini dihadiri oleh Wakil Bupati (Wabup) Probolinggo Drs. HA. Timbul Prihanjoko didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Probolinggo Hj. Nunung Timbul Prihanjoko yang menyerahkan santunan secara simbolis kepada perwakilan anak yatim.

Selama 15 tahun berjalan, kegiatan berbagi kebahagiaan kepada santunan anak yatim dan kaum dhuafa ini sudah dilakukan oleh jama’ah Nurani Al-Ikhlas di Kecamatan Lumbang. Tentunya ini menjadi sebuah bentuk perhatian dan kepedulian bersama antara jama’ah dan masyarakat pada setiap momentum 10 Muharram As-Syura.

Untuk kegiatan di tahun ke 15 saat ini, ada sejumlah 222 anak yatim se-wilayah Kecamatan Lumbang dan difabel atau seseorang yang memiliki kemampuan berbeda yang berjumlah 28 orang yang menerima santunan.

Wakil Bupati (Wabup) Probolinggo Drs. HA. Timbul Prihanjoko menjelaskan pada momentum 10 Muharram ini harus dimanfaatkan sebaik mungkin. Terlebih dalam hal kegiatan pemberian santunan kepada anak-anak yatim. “Saya salut dan bangga kepada jama’ah Nurani Al-Ikhlas Kecamatan Lumbang yang telah berbuat kebaikan dan memulyakan anak yatim dan kaum dhuafa sampai 15 tahun lamanya,” katanya.

Lebih lanjut Wabup Timbul mengharapkan semoga kegiatan santunan anak yatim piatu dan kaum dhuafa yang dilakukan tokoh agama dan tokoh masyarakat ini dapat menular pada wilayah-wilayah lainnya. Sedekah dan amal jariyah ini merupakan hal wajib bagi orang-orang yang telah dilebihkan rejekinya oleh Allah SWT.

“Banyak anak-anak yatim piatu dan kaum dhuafa yang butuh uluran tangan sekaligus untuk disantuni. Terlebih kita memiliki rejeki yang lebih. Semoga, sedekah yang dikeluarkan oleh para tokoh agama dan masyarakat di Kecamatan Lumbang ini dijadikan sebagai catatan amal ibadah dan dibalas dengan kebaikan serta dilebihkan rejekinya oleh Allah SWT,” pungkasnya. (y0n)