Depan > Kesehatan > Harkopnas ke-75, Ajak ASN Sukseskan Vaksinasi Booster

Harkopnas ke-75, Ajak ASN Sukseskan Vaksinasi Booster

Reporter : Syamsul Akbar
KRAKSAAN – Dalam rangka mencapai herd immunity dan mendukung program percepatan pencapaian vaksinasi Covid-19 dosis ketiga (booster) di Kabupaten Probolingggo, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) memberikan pelayanan vaksinasi booster di Auditorium Madakaripura Kantor Bupati Probolinggo, Senin (18/7/2022).

Kegiatan yang digelar bersamaan dengan momentum peringatan Hari Koperasi Nasional (Harkopnas) ke-75 ini merupakan sinergi antara Dinkes Kabupaten Probolinggo bersama dengan Dinas Koperasi, Usaha Mikro, Perdagangan dan Perindustrian (DKUPP) Kabupaten Probolinggo dan Dewan Koperasi Indonesia Daerah (Dekopinda) Kabupaten Probolinggo.

Pelayanan vaksinasi booster ini merupakan salah satu upaya yang dilakukan Pemkab Probolinggo untuk mengajak Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk bersama-sama mensukseskan vaksinasi booster.

Vaksinasi booster ini diikuti oleh seluruh ASN di lingkungan Pemkab Probolinggo yang belum melakukan vaksinasi booster. Bahkan dalam kesempatan tersebut Ketua Dekopinda Kabupaten Probolinggo Joko Rohani Sanjaya juga mengikuti vaksinasi booster.

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinkes Kabupaten Probolinggo Mujoko mengungkapkan untuk vaksinasi booster ini memang saat ini ingin memfasilitasi ASN yang belum booster. Harapannya dengan pelayanan vaksinasi booster ini ASN betul-betul bisa tuntas untuk booster. Karena ASN merupakan role model bagi masyarakat terkait dengan pelaksanaan vaksinasi.

“Harapan kita di lingkungan ASN di Kabupaten Probolinggo terjadi herd immunity sesuai dengan harapan sehingga lingkungannya juga safety untuk kegiatan kita yang selalu berinteraksi dengan masyarakat luas,” ungkapnya.

Sementara Kepala DKUPP Kabupaten Probolinggo Anung Widiarto menyampaikan ucapan terima kasih kepada Dinkes Kabupaten Probolinggo yang telah menjalin sinergi dengan DKUPP dalam menyelenggarakan pelayanan vaksinasi booster pada momentum Harkopnas.

“Artinya bagaimana PR (Pekerjaan Rumah) kita menyelesaikan masih ada ASN yang belum ikut vaksinasi booster baik dari DKUPP maupun ASN lain di lingkungan Kabupaten Probolinggo. Sehingga ini mendukung kegiatan pemerintah dalam rangka mensukseskan vaksinasi di Indonesia,” katanya.

Anung menerangkan pelayanan vaksinasi booster pada momentum Harkopnas ini diberikan untuk menjalin sinergi dengan baik. Di sisi Dinkes bagaimana capaian vaksinasi ini meningkat dan bagi DKUPP bagaimana momentum Harkopnas ini bisa memberikan kesan bagaimana gerakan koperasi bisa turut serta mensukseskan program vaksinasi.

“Dari sisi UMKM bagaimana kita memasyarakat produk UMKM yang ada di Kabupaten Probolinggo dengan cara Bela Beli Produk UMKM Kabupaten Probolinggo. Sukses selalu bagi kita semua,” pungkasnya. (wan)