Sunday, September 26, 2021
Depan > Pemerintahan > Habis Masa Jabatan, Kepala Desa Harus Banyak Berbuat Baik dengan Pj Kades

Habis Masa Jabatan, Kepala Desa Harus Banyak Berbuat Baik dengan Pj Kades

Reporter : Mujiono
PROBOLINGGO – Seorang kepala desa (kades) yang sudah habis masa jabatannya harus banyak berbuat baik dengan pejabat sementara (pj) kepala desa agar senantiasa dilibatkan dalam setiap kegiatan dan penyaluran bantuan sosial (bansos) kepada masyarakat.

Hal tersebut disampaikan oleh Wakil Ketua Komisi IV DPR RI Drs. H. Hasan Aminuddin, M.Si saat melakukan silaturahim dengan kepala desa dari Kecamatan Paiton, Dringu dan Leces di Pendopo Prasadja Ngesti Wibawa Kabupaten Probolinggo, Senin (9/8/2021) siang.

“Saya berkeinginan untuk membangun kewibawaan para pamong praja desa. Dan para kepala desa yang baru jangan pernah berubah khususnya dalam program pelayanan kepada masyarakat,” katanya.

Menurut Hasan di masa pandemi Covid-19 ini kepala desa harus selalu berikhtiar dan berbanyaklah berdoa agar selalu mendapatkan perlindungan dan terhindar dari musibah dari Allah SWT.

“Kepala desa harus mendukung pemerintah dalam mengatasi permasalahan sekarang ini dengan mematuhi protokol kesehatan. Agar supaya masyarakat selalu sehat dan terhindar dari wabah Covid-19,” jelasnya.

Hasan menegaskan pilkades yang rencananya akan digelar pada bulan Desember 2021 diundur menjadi Februari 2022 sesuai dengan SOP aparat kepolisian dan Brimob didalamnya. “Dalam situasi proses pemilihan kepala desa yang mengundang banyak orang harus dilakukan pengamanan optimal agar supaya berjalan dengan baik dan lancar,” terangnya.

Tidak lupa Hasan menyampaikan selamat tahun baru Islam 1443 Hijriyah dengan harapan dapat dipertemukan kembali pada tahun mendatang dan selalu diberikan kesehatan. “Tentunya perayaan ini penting bagi umat Islam untuk dimeriahkan, terlebih kegiatan bersama-sama membaca Al Qur’an di tiap-tiap masjid maupun musholla,” pungkasnya.

Kegiatan ini dihadiri oleh anggota Komisi III DPRD Kabupaten Probolinggo Supoyo, Asisten Administrasi Umum Sekretaris Daerah Kabupaten Probolinggo Nanang Trijoko Suhartono serta Camat Paiton Muhamad Ridwan, Camat Dringu Ulfiningtyas dan Camat Banyuanyar Imam Syafi’i. (y0n)