Sunday, September 26, 2021
Depan > Pemerintahan > Bupati Tantri Ikuti Jawa Timur Berdzikir dan Bersholawat Secara Virtual

Bupati Tantri Ikuti Jawa Timur Berdzikir dan Bersholawat Secara Virtual

Reporter : Syamsul Akbar
PROBOLINGGO – Bupati Probolinggo Hj. P. Tantriana Sari, SE mengikuti kegiatan Jawa Timur berdzikir dan bersholawat menyambut 76 tahun Kemerdekaan Republik Indonesia dan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1443 Hijriyah secara virtual bersama Gubernur Jawa Timur Hj. Khofifah Indar Parawansa dan Forkopimda Jawa Timur, Senin (9/8/2021) malam di Pendopo Prasaja Ngesti Wibawa Kabupaten Probolinggo.

Kegiatan Jawa Timur Berdzikir dan Bersholawat ini juga diikuti oleh Bupati dan Wali Kota, Aparatur Sipil Negara (ASN) serta masyarakat se-Jawa Timur. Kegiatan ini juga diisi dengan pembagian santunan kepada para anak yatim piatu.

Turut mendampingi Ketua DPRD Kabupaten Probolinggo Andi Suryanto Wibowo, Dandim 0820 Probolinggo Letkol Arh. Arip Budi Cahyono, Kapolres Probolinggo AKBP Teuku Arsya Khadafi, Kapolres Probolinggo Kota AKBP RM Jauhari, Kajari Kabupaten Probolinggo David P. Duarsa, Sekretaris Daerah Kabupaten Probolinggo H. Soeparwiyono serta sejumlah pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Probolinggo.

Di masa pandemi Covid-19 ini, kegiatan ini dilaksanakan dengan penerapan protokol kesehatan secara ketat mulai dari memakai masker dengan benar, menjaga jarak serta tidak berkerumun.

Selain berdzikir dan bersholawat, dalam acara ini juga mendoakan para ASN dan tenaga kesehatan yang gugur akibat Covid-19. Pembacaan istighotsah dan tahlil oleh Imam Masjid Nasional Al Akbar Surabaya. Serta tausiah Kekuatan Dzikir dan Sholawat dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan RI ke-76 dan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1443 Hijriyah oleh Direktur Pasca Sarjana UIN Jember.

Dalam sambutannya, Gubernur Jawa Timur Hj. Khofifah Indar Parawansa mengungkapkan menyambut tahun baru Islam 1443 Hijriyah pada masa pandemi ini harus hijrah dengan kebiasaan baru. Seperti menggunakan masker, tidak berkerumun dan tidak duduk berhimpit. Pemerintah akan terus mengendalikan pandemi Covid-19 ini agar semua dapat berjalan seperti sedia kala.

“Terima kasih kepada para Bupati, Wali Kota dan Forkopimda atas kerja kerasnya untuk mengendalikan pandemi Covid-19 di Jawa Timur. Per hari ini BOR isolasi 59 persen, rumah sakit darurat 49 persen dan rumah isolasi 39 persen. Suasananya mulai melandai dan terkendali. Kita harus terus kendalikan,” katanya.

Usai mengikuti Jawa Timur Berdzikir dan Bersholawat tersebut, Bupati Probolinggo Hj. P. Tantriana Sari, SE bersama jajaran Forkopimda memberikan santunan kepada para anak yatim piatu yang hadir di Pendopo Prasadja Ngesti Wibawa Kabupaten Probolinggo. (wan)