Depan > Kemasyarakatan > Gowes Kemerdekaan Semarakkan Peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan RI

Gowes Kemerdekaan Semarakkan Peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan RI

Reporter : Syamsul Akbar
TEGALSIWALAN – Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia terus dilakukan oleh segenap elemen masyarakat. Salah satunya melalui kegiatan “Gowes Kemerdekaan” yang digelar oleh PHBN (Panitia Hari Besar Nasional) Kecamatan Tegalsiwalan, Sabtu (27/8/2022).

Gowes kemerdekaan ini diikuti oleh sekitar 300 hingga 500 orang pegawai Kecamatan Tegalsiwalan bersama sejumlah jajaran samping, kepala desa (kades) serta perangkat desa di Kecamatan Tegalsiwalan.

Kegiatan ini dilepas secara resmi oleh Camat Tegalsiwalan A’at Kardono didampingi jajaran Forkopimda Tegalsiwalan. Usai dilepas, ratusan peserta ini harus menempuh rute sejauh 15 kilometer dengan start dan finish di Kantor Kecamatan Tegalsiwalan.

Untuk Gowes Kemerdekaan ini banyak jalur ekstrem yang harus dilalui oleh para peserta. Tak ayal begitu sampai di jalan tanjakan, banyak peserta yang harus menuntun sepedanya karena tidak kuat jika harus mengayuh sepeda.

Di sepanjang rute Gowes Kemerdekaan ini, para peserta banyak disuguhi oleh pemandangan alam yang begitu mempesona. Kegiatan ini juga diisi dengan kegiatan senam sehat bersama-sama.

Untuk kegiatan ini, panitia menyiapkan ratusan hadiah doorprize dengan hadiah utama meliputi kulkas, TV LED, kipas angin dan lain sebagainya. Panitia juga me

Camat Tegalsiwalan A’at Kardono mengatakan gowes kemerdekaan ini merupakan rangkaian kegiatan yang digelar PHBN Kecamatan Tegalsiwalan untuk menyemarakkan HUT ke-77 Kemerdekaan RI.

“Kegiatan ini bertujuan untuk memupuk rasa persatuan dan kesatuan serta kebersamaan dan kekompakan untuk mengisi kemerdekaan yang telah diraih oleh para pahlawan dengan tetesan darah dan nyawa,” katanya.

A’at mengaku sangat bangga dan bersyukur karena gowes kemerdekaan ini disambut dengan sangat antusias oleh segenap elemen masyarakat. Meskipun rutenya banyak yang ekstrem, tetapi mereka tetap semangat mengayuh sepedanya hingga garis finish.

“Terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan dukungan dan support yang luar biasa sehingga kegiatan gowes kemerdekaan ini dapat berjalan dengan semarak dan meriah,” jelasnya.

Menurut A’at, gowes ini merupakan olahraga yang murah meriah dan mudah serta dapat diikuti oleh semua kalangan. Dengan gowes ini maka badan akan tambah sehat dan fit sehingga bisa mendukung dalam melaksanakan aktifitas sehari-hari.

“Mudah-mudahan dengan gowes kemerdekaan ini, masyarakat terutama yang berada di sepanjang rute terhibur. Terlebih sudah 2 tahun sempat vakum karena pandemi Covid-19. Mari kita bersama-sama memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ini sesuai dengan bidangnya masing-masing,” pungkasnya. (wan)

https://probolinggokab.go.id/wp-content/uploads/2019/01/slotmaxwin/ https://bali.bawaslu.go.id/assets/artikel/slotgacormaxwin/ https://slot.papuabaratprov.go.id https://www.rtpharmoni.id/ slot pulsa slot slot online slot88