Sunday, September 26, 2021
Depan > Kemasyarakatan > Cegah COVID-19, Karang Taruna Serahkan Bantuan Seribu Masker Kain

Cegah COVID-19, Karang Taruna Serahkan Bantuan Seribu Masker Kain

Reporter : Syamsul Akbar
KRAKSAAN – Sebagai upaya untuk bersama-sama mencegah penyebaran Corona Virus Disease (COVID-19), Karang Taruna Kabupaten Probolinggo menyerahkan bantuan seribu masker kain kepada Pelaksana Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Probolinggo, Rabu (15/4/2020).

Bantuan seribu masker kain yang dibungkus dalam 5 (lima) kardus ini diserahkan oleh Ketua Karang Taruna Kabupaten Probolinggo Yunita Nur Laili didampingi pengurus Bidang Pengembangan Ekonomi Skala Kecil dan Koperasi Endang di Posko Pelaksana Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Probolinggo.

Ketua Karang Taruna Kabupaten Probolinggo Yunita Nur Laili mengungkapkan penyerahan bantuan seribu masker kain di tengah-tengah pandemic COVID-19 ini merupakan bentuk kepedulian pemuda Karang Taruna untuk bersama-sama memutus mata rantai penyebaran COVID-19, khususnya di Kabupaten Probolinggo.

“Dengan penyerahan masker kain ini, kami ingin memotivasi masyarakat agar melakukan upaya preventif atau pencegahan penyebaran COVID-19 dan memotivasi masyarakat supaya lebih disiplin menggunakan masker jika terpaksa harus beraktifitas di luar rumah,” katanya.

Menurut Yunita, dalam pembuatan masker kain ini pihaknya memanfaatkan potensi yang dimiliki oleh pengurus karang taruna yang ada di Kabupaten Probolinggo. Dimana dalam pengerjaannya dilakukan oleh pengurus Karang Taruna Desa Kedungrejo Kecamatan Bantaran.

“Besar harapan kami, bantuan seribu masker kain ini agar kiranya dapat didistribusikan kepada masyarakat sebagai upaya pencegahan terhadap penularan wabah COVID-19 di Kabupaten Probolinggo,” tegasnya.

Yunita menambahkan penyerahan bantuan seribu masker kain ini dilakukan untuk mendukung program Pemerintah Kabupaten Probolinggo berupa dua juta masker kain untuk masyarakat Kabupaten Probolinggo. Oleh karena itu masyarakat harus mengikuti himbauan dari Pemerintah Kabupaten Probolinggo.

“Selalu batasi diri dengan menjaga jarak, sering cuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, memakai masker jika keluar rumah, jaga kontak, jangan sering memegang muka sebelum cuci tangan, rutin olahraga, terapkan perilaku hidup bersih dan sehat. Jika semua ini dilakukan, Insya Allah kita akan terhindar dari penyakit COVID-19. Semua hendaknya disiplin dan melakukan upaya proteksi diri, salah satunya dengan mengenakan masker,” pungkasnya. (wan)