Sunday, September 26, 2021
Depan > Kemasyarakatan > Fashion Show Batik Semarakkan Silaturahim DWP Setda Kabupaten Probolinggo

Fashion Show Batik Semarakkan Silaturahim DWP Setda Kabupaten Probolinggo

Reporter : Syamsul Akbar
KRAKSAAN – Puluhan Ketua dan Pengurus Dharma Wanita Persatuan (DWP) Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Probolinggo mengikuti fashion show batik di ruang pertemuan Jabung 2 Kantor Bupati Probolinggo, Jum’at (19/3/2021) pagi.

Secara bergantian, para istri ASN (Aparatur Sipil Negara) ini berlenggak lenggok bak peragawati membawa batik tulis karya Hj. Rusyami selaku Owner Batik Tulis Dewi Rengganis dari Desa Jatiurip Kecamatan Krejengan.

Fashion show batik dadakan ini merupakan kegiatan untuk meramaikan silaturahim dalam rangka menyambut datangnya bulan suci Ramadhan 1442 Hijriyah, Hari Jadi Kabupaten Probolinggo ke-275 dan Hari Kartini Tahun 2021 serta pisah sambut Ketua DWP Setda Kabupaten Probolinggo dari Ny. Nurhayati Abdul Halim kepada Ny. Amalia Tutug Edi Utomo yang digelar oleh DWP Setda Kabupaten Probolinggo.

Kegiatan yang mengambil tema “Kita Mantapkan Ekonomi Keluarga serta Solidaritas Perempuan Dalam Upaya Percepatan Penanggulangan Pandemi Covid-19” ini dihadiri oleh Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Probolinggo Hj. Sudjilawati Soeparwiyono dan diikuti oleh seluruh ketua atau pengurus DWP Staf Ahli, Asisten dan Bagian di lingkungan Sekretariat Daerah Kabupaten Probolinggo.

Dalam kesempatan tersebut diserahkan cinderamata oleh Ketua DWP Kabupaten Probolinggo Hj. Sudjilawati Soeparwiyono kepada mantan Ketua DWP Setda Kabupaten Probolinggo Ny. Nurhayati Abdul Halim yang saat ini menjabat sebagai Ketua DWP Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Probolinggo.

Ketua DWP Setda Kabupaten Probolinggo Ny. Amalia Tutug Edi Utomo mengungkapkan silaturahim ini dilaksanakan dalam rangka untuk menyambut 3 (tiga) momentum sekaligus meliputi bulan suci Ramadhan 1442 Hijriyah, Hari Jadi Kabupaten Probolinggo ke-275 dan Hari Kartini Tahun 2021.

“Paling tidak esensi ini bisa memantapkan ekonomi keluarga dan solidaritas kita kaum perempuan dalam mempercepat dan menanggulangi Covid-19. Meskipun sudah divaksin, kita tetap harus menerapkan protokol kesehatan,” ungkapnya.

Menurut istri Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekretaris Daerah Kabupaten Probolinggo Tutug Edi Utomo ini, era pandemi sudah menguras energi semuanya. Tetapi walaupun demikian, tidak lantas putus asa dan harus tetap semangat.

“Inilah berkah menjadi seorang istri dari ASN. Banggalah kita menjadi bagian dari Dharma Wanita Persatuan. Karena di luar sana banyak yang ingin menjadi pengurus Dharma Wanita Persatuan. Mudah-mudahan kegiatan ini dicatat sebagai amal ibadah oleh Allah SWT,” tegasnya.

Sementara mantan Ketua DWP Setda Kabupaten Probolinggo Ny. Nurhayati Abdul Halim menyampaikan permohonan maaf apabila selama memimpin DWP Setda Kabupaten Probolinggo terdapat salah dan khilaf, baik yang disengaja maupun tidak disengaja.

“Kami menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan dan kerja sama yang sudah diberikan selama ini. Semoga dengan ketua yang baru, Dharma Wanita Persatuan Setda Kabupaten Probolinggo ke depan bisa lebih baik dan maju lagi. Mudah-mudahan pandemi Covid-19 bisa segera berakhir sehingga kita bisa kembali beraktifitas seperti sediakala,” ujarnya.

Sedangkan Ketua DWP Kabupaten Probolinggo Hj. Sudjilawati Soeparwiyono mengajak agar sesibuk apapun dalam kehidupan sehari-hari, kita semua harus tetap mendukung suami dalam menjalankan tugasnya sebagai ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Probolinggo.

“Saat ini pandemi Covid-19 ini masih ada di sekitar kita. Oleh karena itu jangan pernah menolak untuk divaksin. Karena vaksin ini merupakan salah satu bentuk ikhtiar kita untuk melindungi diri dan orang lain,” katanya.

Istri Sekretaris Daerah Kabupaten Probolinggo H. Soeparwiyono ini mengharapkan agar kegiatan-kegiatan yang akan dilakukan oleh DWP Setda Kabupaten Probolinggo bisa semakin baik bersinergi dengan beberapa OPD (Organisasi Perangkat Daerah) di lingkungan Kantor Bupati Probolinggo.

“Setiap Jum’at manis pagi, bisa melakukan sholat Dhuha berjamaah dan istighotsah bekerja sama dengan Bagian Kesra. Ataupun melakukan senam bersama yang rutin dilakukan setiap Jum’at pagi di Kantor Bupati Probolinggo. Maksimalkan setiap momentum yang ada untuk memberdayakan program dari Dharma Wanita Persatuan Sekretariat Daerah Kabupaten Probolinggo,” pungkasnya. (wan)