Sunday, June 13, 2021
Depan > Kemasyarakatan > Empat PDP Selesai Diawasi

Empat PDP Selesai Diawasi

Reporter : Syamsul Akbar
KRAKSAAN – Pelaksana Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Probolinggo mencatat hingga Senin 94/5/2020) malam, 4 (empat) orang PDP (Pasien Dalam Pengawasan) dinyatakan selesai diawasi.

“Empat orang PDP yang selesai diawasi berasal dari Desa Bucor Kulon Kecamatan Pakuniran, Desa Tongas Wetan Kecamatan Tongas, Desa Sebaung Kecamatan Gending dan Desa Ganting Kulon Kecamatan Maron,” kata Juru Bicara Pelaksana Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Probolinggo dr. Anang Budi Yoelijanto.

Menurut Anang, hingga saat ini di Kabupaten Probolinggo terdapat 47 orang kasus PDP dengan rincian 13 orang dalam pengawasan, 17 orang selesai diawasi dan 17 orang meninggal dunia.

“Mereka dinyatakan selesai diawasi karena hasil swabnya negatif. Kita langsung pulangkan karena keluhannya juga sudah baik. Meskipun demikian mereka tetap harus melakukan isolasi mandiri, membatasi kegiatan supaya tetap pulih dengan baik agar tidak tertular lagi,” jelasnya.

Selain itu ada Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 426 atau bertambah 7 orang dari sebelumnya yang mencapai 419 orang. “Dengan keterangan 98 orang dalam pemantauan, 324 orang selesai dipantau dan 4 orang meninggal dunia,” pungkasnya. (wan)

cww trust seal