Sunday, September 26, 2021
Depan > Kemasyarakatan > DWP Gelar Seminar Kesehatan Melawan Obesitas di Masa Pandemi

DWP Gelar Seminar Kesehatan Melawan Obesitas di Masa Pandemi

Reporter : Syamsul Akbar
PROBOLINGGO – Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Probolinggo menggelar seminar kesehatan melawan obesitas di masa pandemi di Gedung Joyolelono Kabupaten Probolinggo, Kamis (26/8/2021).

Kegiatan yang dibuka oleh Ketua DWP Kabupaten Probolinggo Hj. Sudjilawati Soeparwiyono ini diikuti oleh 64 orang peserta terdiri dari pengurus DWP Badan, Dinas, Kantor, Bagian dan Kecamatan se-Kabupaten Probolinggo dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Sebagai narasumber berasal dari Dinas Kesehatan Kabupaten Probolinggo.

Ketua Panitia Ny. Sumarlik Nanang mengungkapkan kegiatan ini bertujuan untuk menginspirasi dan memberikan pencerahan kepada anak-anak dan keluarga supaya bisa menumbuhkan percaya diri pada diri masing-masing. “Sekaligus menyongsong keluarga serta anggota Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Probolinggo menjadi lebih baik ke depannya,” ungkapnya.

Sementara Ketua DWP Kabupaten Probolinggo Hj. Sudjilawati Soeparwiyono mengatakan tema yang dipilih dalam seminar kesehatan melawan obesitas ini merupakan suatu inovasi yang tepat karena seiring perkembangan zaman seperti saat ini masalah pola makan asupan gizi kurang dan masalah asupan gizi berlebihan yang dikonsumsi akan menyebabkan permasalahan obesitas yang saat inipun ikut berkembang di kalangan anak-anak, remaja sehingga orang dewasa seperti saat ini.

“Dengan seminar ini kita bisa memberikan pencerahan kepada anak-anak kita dan seluruh anggota DWP Kabupaten Probolinggo supaya kita bisa menumbuhkan percaya diri kepada sanak keluarga kita yang mempunyai berat badan lebih dan dapat menjadi berat badan yang ideal dengan cara sehat,” katanya.

Istri Sekretaris Daerah Kabupaten Probolinggo ini mengajak untuk bersama-sama mendengarkan seminar kesehatan dan hidup sehat sebagai momentum yang menginspirasi dalam menyongsong masa depan yang lebih baik. “Semoga ilmu dan pengetahuan yang diberikan oleh narasumber dapat bermanfaat bagi anggota DWP serta keluarga,” pungkasnya. (wan)