Sunday, September 26, 2021
Depan > Pemerintahan > DPMPTSP Terima Penghargaan Penyelenggara Pelayanan Kategori Sangat Baik

DPMPTSP Terima Penghargaan Penyelenggara Pelayanan Kategori Sangat Baik

Reporter : Mujiono
DRINGU – Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DMPTSP) Kabupaten Probolinggo kembali menerima Piagam Penghargaan sebagai Penyelenggara Pelayanan Kategori Sangat Baik Tahun 2020. Dari hasil evaluasi ini mengalami peningkatan nilai dibanding dengan tahun 2019 yang lalu.

DPMPTSP Kabupaten Probolinggo meraih penghargaan kategori Pelayanan Prima dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia (Kemen-PAN RB RI) melalui zoom meeting, Selasa (9/3/2021) yang lalu.

Piagam penghargaan tersebut telah diserahkan melalui Biro Organisasi Provinsi Jawa Timur pada tanggal 15 April 2021 di Surabaya. Bentuk apresiasi yang diraih oleh DPMPTSP Kabupaten Probolinggo masuk pada penilaian dengan memenuhi kriteria pelayanan dari seluruh indikator yang harus dimiliki unit pelayanan publik. Dimana pelayanan public DPMPTSP Kabupaten Probolinggo tahun 2020 dikategori Sangat Baik atau bernilai (A-).

Prestasi ini mengalami kenaikan dibanding dengan hasil capaian nilai di tahun 2019. Ini merupakan kenaikan yang signifikan. Meningkatnya capaian kategori sangat baik atau bernilai (A-) atas upaya kerja keras dan komitmen bersama membangun pelayanan publik yang lebih baik dan berkualitas.

Capaian ini tentunya tercipta berkat adanya sinergitas antara Pemerintah Kabupaten Probolinggo melalui DMPTSP dengan seluruh OPD (Organisasi Perangkat Daerah) dan lintas sektor serta masyarakat menjadi salah satu indikator penting untuk mendongkrak dan meraih hasil yang baik dan berkualitas setelah hasil evaluasi beberapa tahun terakhir.

Kepala DPMPTSP Kabupaten Probolinggo Kristiana Ruliani menjelaskan penghargaan yang diraih tersebut merupakan wujud apresiasi atas kinerja kolektif dan komitmen semua jajaran dalam mencapai pelayanan prima serta inovasi yang telah dikembangkan secara berkelanjutan.

“Pada prinsipnya, meningakatkan kinerja pelayanan adalah suatu komitmen untuk melakukan perubahan paradigma, mengembangkan budaya melayani, mengembangkan inovasi serta membangun integritas bagi seluruh petugas pelayanan. Peningkatan kualitas pelayanan menjadi hal yang harus dilakukan secara baik dan berkelanjutan,” katanya.

Sementara Kepala Bidang Pelayanan Perizinan Terpadu DPMPTSP Kabupaten Probolinggo Saiful Farid Cahyonobhakti mengharapkan dengan penghargaan ini nantinya dapat memotivasi penyelenggara pelayanan publik yang lebih baik. “Tetap mempertahankan komitmen dan meningkatkan kualitas pelayanan publik di Kabupaten Probolinggo,” harapnya. (y0n)