Depan > Pendidikan > Disdikbud Gelar Bimtek Pemanfaatan Sumber Daya Sekolah

Disdikbud Gelar Bimtek Pemanfaatan Sumber Daya Sekolah

Reporter : Syamsul Akbar
GENDING – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Probolinggo menggelar bimbingan teknis (bimtek) pemanfaatan Sumber Daya Sekolah, platform raport pendidikan dan platform merdeka belajar, Senin hingga Rabu (18-20/7/2022).

Kegiatan yang digelar di aula SDN Gending II Kecamatan Gending ini diikuti oleh semua Koordinator Wilayah (Korwil) Bidang Pendidikan dan Kebudayaan se-Kabupaten Probolinggo serta semua Pengawas SD dan Ketua K3S di Kabupaten Probolinggo.

Selama kegiatan tersebut mereka dipandu oleh narasumber Suparno yang merupakan Pengawas SD di Kota Probolinggo Suparno dan Korwil Bidang Dikbud Kecamatan Kraksaan Sofia Hastuti.

“Semua pengawas SD diharapkan bersama-sama dengan Ketua K3S dapat menyelaraskan dalam melaksanakan program-program ataupun kegiatan yang ada pada masing-masing wilayah kecamatannya,” kata Kepala Disdikbud Kabupaten Probolinggo Fathur Rozi melalui Analis Kebijakan Muda Like Lidyawati.

Menurut Like, kegiatan ini bertujuan untuk melakukan sinkronisasi implementasi Kurikulum Merdeka melalui pelatihan penyusunan kurikulum muatan lokal pendidikan dasar.

“Harapannya terjadi keselarasan antara pengawas bersama K3S di wilayah masing-masing untuk melaksanakan berbagai program atau kegiatan-kegiatan yang tujuannya pada peningkatan mutu pendidikan di masing-masing kecamatan,” pungkasnya. (wan)

https://probolinggokab.go.id/wp-content/uploads/2019/01/slotmaxwin/ https://bali.bawaslu.go.id/assets/artikel/slotgacormaxwin/ https://slot.papuabaratprov.go.id https://www.rtpharmoni.id/ slot pulsa slot slot online slot88