Depan > Kemasyarakatan > Cabor Kick Boxing Sumbang Medali Emas Kedua

Cabor Kick Boxing Sumbang Medali Emas Kedua

Reporter : Syamsul Akbar
JEMBER – Medali emas kedua berhasil diraih oleh kontingen Kabupaten Probolinggo dalam ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII Jawa Timur tahun 2022 yang berlangsung di Jember, Lumajang, Bondowoso dan Situbondo.

Raihan medali emas ini disumbangkan oleh atlit cabang olahraga (cabor) kick boxing Erfin Novitarini setelah mengalahkan lawannya Inayah dari Kota Surabaya dalam partai final di Gelanggang Bataliyon Infantri 509 Raider Kostrad Jember, Selasa (28/6/2022).

Turun dalam kelas Low Kick 48 kilogram (kg) putri, Erfin tampil menyerang sejak ronde pertama. Pukulan dan tendangannya sulit dihindari oleh Inayah. Serangan demi serangan terus dilancarkan hingga menit terakhir membuat Erfin unggul angka dari atlit Surabaya tersebut.

Ketua Umum Pengkab Kick Boxing Probolinggo Ahmad Ansori mengaku sangat bersyukur dan senang karena atlitnya bisa meraih medali emas bagi kontingen Kabupaten Probolinggo. Ini tentunya buah dari kerja keras dari atlit untuk bisa memberikan yang terbaik bagi Kabupaten Probolinggo.

“Medali emas yang diraih oleh Erfin ini patut diberikan apresiasi karena telah membuat harum Kabupaten Probolinggo. Tetapi kami sedikit kecewa karena Porprov Kick Boxing ini masih banyak kendala-kendala yang masih harus diperbaiki agar ke depannya bisa lebih baik lagi,” ujarnya.

Sementara Sekretaris Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Probolinggo Chalid Abubakar mengatakan keberhasilan meraih medali emas ini merupakan buah dari kerja keras dan latihan dari atlit kick boxing.

“Kick boxing ini masih cabor baru di Kabupaten Probolinggo yang akan terus kita kembangkan lagi. Sebab kick boxing ini bukan cabor yang hanya satu disiplin ilmu tetapi dari berbagai cabor mulai dari tinju, muathay dan kick boxing itu sendiri. Nanti akan kita tingkatkan lagi, terutama dari sumber daya pelatih. Jadi tetap fokus untuk terus mempersembahkan medali bagi Kabupaten Probolinggo,” pungkasnya. (wan)