Wednesday, June 16, 2021
Depan > Kemasyarakatan > Bupati Tantri Pimpin Rakor Persiapan Sensus Penduduk 2020

Bupati Tantri Pimpin Rakor Persiapan Sensus Penduduk 2020

Reporter : Syamsul Akbar
KRAKSAAN – Bupati Probolinggo Hj. P. Tantriana Sari, SE memimpin rapat koordinasi (rakor) persiapan Sensus Penduduk (SP) Tahun 2020 di ruang pertemuan Tengger Kantor Bupati Probolinggo, Rabu (5/2/2020).

Turut mendampingi dalam kesempatan tersebut Wakil Bupati (Wabup) Probolinggo Drs. H.A. Timbul Prihanjoko, Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Probolinggo Bagus Sunggono dan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Probolinggo Soeparwiyono.

Rakor persiapan SP 2020 ini diikuti oleh para Staf Ahli Bupati, Asisten, Kepala OPD (Organisasi Perangkat Daerah) dan Camat di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo.

Kepala BPS Kabupaten Probolinggo Bagus Sunggono memaparkan tahapan Sensus Penduduk (SP) Tahun 2020 diawali dengan Sensus Penduduk (SP) Online mulai 15 Februari hingga 31 Maret 2020. Kemudian dilanjutkan dengan SP wawancara yang dilakukan petugas ke rumah warga yang dilaksanakan mulai tanggal 1 hingga 31 Juli 2020.

“Dalam bulan Maret 2020, BPS Kabupaten Probolinggo juga akan dilaksanakan Sensus Ekonomi Nasional (Susenas) pada 910 KK (Kepala Keluarga) sampel yang ada di wilayah Kabupaten Probolinggo,” katanya.

Sementara Bupati Probolinggo Hj. P. Tantriana Sari, SE meminta kepada para Kepala OPD dan Camat untuk ikut menyukseskan SP Online, SP 2020 dan Susenas 2020. “Saya mengharapkan kepada seluruh Kepala OPD, Camat dan Kepala Desa/Lurah di Kabupaten Probolinggo agar menyebarluaskan program ini kepada masyarakat supaya pelaksanaan Sensus Penduduk Tahun 2020 dan Susenas Tahun 2020 di Kabupaten Probolinggo dapat berjalan dengan lancar dan sukses,” harapnya. (wan)

cww trust seal