Sunday, September 19, 2021
Depan > Pemerintahan > Bupati Tantri Lepas Jenazah Mendiang Camat Kuripan

Bupati Tantri Lepas Jenazah Mendiang Camat Kuripan

Reporter : Mujiono
PROBOLINGGO – Bupati Probolinggo Hj. P. Tantriana Sari, SE memberikan penghormatan terakhir dan melepas jenazah mendiang Abdul Rochim yang terakhir menjabat sebagai Camat Kuripan, Minggu (22/8/2021) di Pendopo Prasaja Ngesti Wibawa Kabupaten Probolinggo.

Begitu sampai di Pendopo Prasadja Ngesti Wibawa Kabupaten Probolinggo, jenazah Abdul Rochim yang dibawa oleh mobil jenazah RSUD Waluyo Jati Kraksaan disambut oleh Bupati Probolinggo Hj. P. Tantriana Sari, SE, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Probolinggo H. Soeparwiyono beserta seluruh pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo.

Seluruh pejabat yang hadir melakukan prosesi sholat jenazah, pembacaan surat Yaasin, tahlil berlanjut dengan prosesi doa bersama dipimpin oleh KH. Mushtofa Hasan Askiya dari Pondok Pesantren Al Amin Kecamatan Tongas kepada almarhum Abdul Rochim yang berusia 57 tahun yang mengabdi pada Pemerintah Kabupaten Probolinggo.

Abdul Rochim bekerja di Pemerintah Kabupaten Probolinggo dengan riwayat jabatannya diawali pada 2 Juni 2009 sebagai Kepala Cabang Dinas Pendidikan di Kecamatan Gading. Jabatan akhir dalam pemerintahan yaitu Camat Kuripan Kabupaten Probolinggo yang dimulai tanggal 10 Agustus 2020.

Bupati Probolinggo Hj. P Tantriana Sari, SE mengaku banyak belajar dari dedikasi yang telah dilakukan oleh almarhum Abdul Rochim dalam mengabdikan diri untuk Kabupaten Probolinggo.

“Kita semua mendoakan kepada almarhum diberikan tempat terbaik disisi Allah SWT, diampuni dosa-dosanya dan diterangkan kuburnya. Sedangkan keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran, ketabahan dan kesehatan,” katanya.

Lebih lanjut Bupati Tantri menyampaikan ucapan terima kasih kepada almarhum Abdul Rochim yang telah banyak membantu Pemerintah Kabupaten Probolinggo. “Selama 18 tahun beliau telah banyak membantu mulai dari awal berkecimpung dalam pemerintahan hingga akhir bekerjanya menjabat sebagai Camat Kuripan,” pungkasnya. (y0n)