Sunday, September 26, 2021
Depan > Kesehatan > Polres Probolinggo Gelar Vaksinasi Bagi Penyandang Disabilitas

Polres Probolinggo Gelar Vaksinasi Bagi Penyandang Disabilitas

Reporter : Syamsul Akbar
PAJARAKAN – Sebagai rangkaian dari peringatan HUT Kemerdekaan ke-76 Republik Indonesia tahun 2021, Polres Probolinggo menggelar vaksinasi bagi penyandang disabilitas, Selasa (10/8/2021).

Kegiatan yang dilaksanakan di Mapolres Probolinggo ini diikuti oleh para penyandang disabilitas yang ada di Kabupaten Probolinggo. Untuk tahap awal, prosesnya sama seperti dengan kegiatan program vaksinasi pada umumnya.

Kapolres Probolinggo AKBP Teuku Arsya Khadafi mengungkapkan vaksinasi bagi penyandang disabilitas ini merupakan rangkaian dari peringatan HUT ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia.

“Kegiatan vaksinasi seperti ini merupakan upaya membantu mewujudkannya herd immunity (kekebalan kelompok) untuk mengendalikan penyebaran Covid 19 sehingga mampu memutus penyebaran Covid-19,” katanya.

Melalui kegiatan vaksinasi ini Arsya mengharapkan bisa melindungi para penyandang disabilitas agar memiliki ketahanan tubuh jika terpapar Covid-19. “Vaksinasi ini merupakan salah satu bentuk upaya dengan harapan agar semuanya sehat,” tegasnya.

Selain mendapatkan vaksinasi, para penyandang disabilitas tersebut juga mendapatkan bantuan paket sembako dari kepolisian sebagai salah satu warga yang terdampak Covid-19.

“Mudah-mudahan bantuan sembako kepada para penyandang disabilitas ini mampu meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19,” harapnya. (wan)