Tuesday, May 21, 2024
Depan > Kemasyarakatan > BPBD Lakukan Asesment dan Identifikasi Penanganan Normalisasi Sungai Tambakrejo

BPBD Lakukan Asesment dan Identifikasi Penanganan Normalisasi Sungai Tambakrejo

Reporter : Syamsul Akbar
TONGAS – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Probolinggo melaksanakan koordinasi, asesment dan identifikasi terkait penanganan lanjutan dan normalisasi sungai dampak kejadian banjir di Sungai Desa Tambakrejo Kecamatan Tongas pada Minggu (28/1/2024).

Kegiatan yang melibatkan TRC PB ini dihadiri oleh Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Probolinggo Oemar Sjarief bersama dengan Kepala Pelaksa BPBD Provinsi Jawa Timur, Kepala Pelaksa BPBD Kabupaten Pasuruan, Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Brantas dan SDA Provinsi Jawa Timur.

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Probolinggo Oemar Sjarief menghimbau kepada masyarakat setempat agar meningkatkan kewaspadaan dan tetap berhati-hati terhadap situasi yang berpotensi bencana.

“Apabila terjadi kejadian dampak bencana khususnya di wilayah Kabupaten Probolinggo dapat melaporkan kejadian bencana kepada Pusdalops BPBD Kabupaten Probolinggo,” katanya.

Siang harinya, BPBD juga melakukan pembersihan material banjir dan pendistribusian bantuan berupa sanbag sebanyak 500 lembar di Desa Tambakrejo Kecamatan Tongas. ‚ÄúPenanganan dan sandbag adalah penanganan darurat supaya jebolnya plengsengan tidak berdampak lebih parah,” pungkasnya. (wan)