Tuesday, May 21, 2024
Depan > Kemasyarakatan > Askab PSSI Probolinggo Bakal Gelar Kongres Luar Biasa

Askab PSSI Probolinggo Bakal Gelar Kongres Luar Biasa

Reporter : Syamsul Akbar
KRAKSAAN – Asosiasi Kabupaten (Askab) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Probolinggo bakal menggelar Kongres Luar Biasa (KLB) pada 27 Pebruari 2022 mendatang. Agenda KLB ini adalah pemilihan ketua, wakil ketua dan anggota Komite Eksekutif Askab PSSI Probolinggo periode 2021-2025.

Komite Pemilihan dan Komite Banding Pemilihan KLB Askab PSSI Probolinggo sudah melakukan tahapan mulai 25 Desember 2021 berupa pengajuan formulir bakal calon Ketua, Wakil Ketua dan anggota Komite Eksekutif.

“Proses pendaftarannya melalui dukungan dari klub sebagai voter (pemilik suara). Minimal memperoleh dukungan 1 klub sudah bisa mendaftar sebagai bakal calon Ketua, Wakil Ketua dan anggota Komite Eksekutif,” kata Sekretaris Komite Pemilihan dan Komite Banding Pemilihan KLB Askab PSSI Probolinggo Erfan Yulianto.

Menurut Erfan, peserta KLB sebagai voter jumlahnya mencapai 33 suara. Terdiri dari 12 klub Divisi Utama, 20 klub Divisi I dan Asosiasi Futsal Kabupaten Probolinggo. “Tanggal 4 Pebruari 2022 kemarin sudah masuk tahapan pengumuman bakal calon sementara Ketua, Wakil Ketua dan anggota Komite Eksekutif. Dari tanggal 5 hingga 7 Pebruari adalah tahapan masa sanggah jika ada perbaikan berkas dan masukan masyarakat,” jelasnya.

Erfan menegaskan untuk calon Ketua ada 2 (dua) orang yakni H. Didik Mustadi (petahana) dan Nur Ali Husain. Untuk posisi calon Wakil Ketua ada 2 (dua) orang yakni Bambang Robianto dan Sutrisno Wisnugroho. Sementara untuk anggota Komite Eksekutif ada 10 orang meliputi Dadang Suprianto, Budi Eko Prasetyo, Hadzar, Adi Purwanto, Rika Apria Wijayanti, Misnadi, Mujiono, Bin Ernanto, Abdul Fadil dan Endang Puspitasari.

“Jadi KLB ini berisi pertanggungjawaban pengurus sebelumnya dan pemilihan 7 orang pengurus baru terdiri dari 1 orang Ketua, 1 orang Wakil Ketua dan 5 orang anggota Komite Eksekutif,” terangnya.

Lebih lanjut Erfan menerangkan pelaksanaan KLB ini akan dihadiri Plt Bupati Probolinggo Drs. HA. Timbul Prihanjoko, Kepala Disporaparbud Kabupaten Probolinggo Sugeng Wiyanto, Ketua Umum KONI Kabupaten Probolinggo Sugeng Nufindarko, pengurus Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Jawa Timur serta peninjau dari Divisi II.

“Rencana KLB Askab PSSI Probolinggo ini akan dilaksanakan di Auditorium Madakaripura Kantor Bupati Probolinggo pada 27 Pebruari 2022 mendatang. Dalam pelaksanaannya akan menerapkan protokol kesehatan secara ketat,” tegasnya.

Erfan mengharapkan untuk pelaksanaan KLB nantinya berjalan dengan lancar dan sukses serta tidak hal-hal yang tidak diinginkan. Hasilnya betul-betul ada perubahan untuk kemajuan sepakbola Kabupaten Probolinggo.

“Nanti bagi yang terpilih bisa menjalankan amanah sesuai dengan cita-cita Pemerintah Kabupaten Probolinggo. Bagi yang tidak terpilih diharapkan bisa berjiwa besar menerima apa yang sudah ditentukan oleh forum dan tetap mendukung apa yang menjadi program dari Askab PSSI Probolinggo ke depan,” pungkasnya. (wan)