Sunday, September 19, 2021
Depan > Kemasyarakatan > 48 Orang Penyandang Disabilitas Terima Bantuan Paket Sembako

48 Orang Penyandang Disabilitas Terima Bantuan Paket Sembako

Reporter : Syamsul Akbar
DRINGU – Sebanyak 48 orang penyandang disabilitas yang ada di wilayah Kecamatan Dringu menerima bantuan paket sembako dari Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Probolinggo bekerja sama dengan Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kabupaten Probolinggo, Kamis (12/8/2021).

Bantuan yang diserahkan di sela-sela pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi penyandang disabilitas di Balai Desa Pabean Kecamatan Dringu ini dilakukan untuk memperingati Hari UMKM ke-6 tahun 2021 di Kabupaten Probolinggo.

Penyerahan bantuan paket sembako ini dihadiri oleh Bupati Probolinggo Hj. P. Tantriana Sari, SE, Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Anung Widiarto, Kepala Dinas Kesehatan dr. Shodiq Tjahjono, Camat Dringu Ulfiningtyas, Ketua BPC HIPMI Kabupaten Probolinggo Galih Teguh Wahono serta Kepala Desa Pabean Bambang Susilo

Bupati Probolinggo Hj. P. Tantriana Sari, SE menyampaikan ucapan terima kasih atas kepedulian yang telah diberikan oleh HIPMI Kabupaten Probolinggo yang telah memberikan bantuan paket sembako kepada masyarakat, khususnya penyandang disabilitas.

“Terima kasih kepada HIPMI yang telah memberikan kontribusi kepada masyarakat. Yang telah memberikan setetes rejekinya untuk mendorong vaksinasi ini menjadi sesuatu yang menarik bagi masyarakat,” ungkapnya.

Sementara Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Probolinggo Anung Widiarto mengungkapkan program bantuan paket sembako ini difokuskan lebih pada mensinergikan dan sifatnya membantu bagaimana taraf hidup semua tataran pada saat ini semua saling serba membutuhkan.

“Oleh sebab itu gayung bersambut dengan Ketua HIPMI akhirnya hari ini membantu, menghargai dan memberikan penghargaan dengan membantu sembako kepada penyandang disabilitas di Kecamatan Dringu. Insya Allah program ini akan terus dilakukan di kecamatan lain dan akan bekerja sama dengan CSR yang lain,” ujarnya.

Sedangkan Ketua BPC HIPMI Kabupaten Probolinggo Galih Teguh Wahono mengharapkan agar bantuan sembako tersebut bermanfaat bagi masyarakat, khususnya penyandang disabilitas. Ini sebuah trigger bagi pengusaha untuk membantu percepatan vaksin di Kabupaten Probolinggo.

“Tentunya pemerintah tidak bisa bergerak sendiri dan harus menggandeng beberapa stakeholder, salah satunya HIPMI sebagai trigger dalam memberikan bantuan bagi penyandang disabilitas,” katanya. (wan)