Monday, December 6, 2021
Depan > Pemerintahan > Pemkab Ikuti Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Secara Virtual

Pemkab Ikuti Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Secara Virtual

Reporter : Mujiono
PROBOLINGGO – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo mengikuti peringatan Hari Kesaktian Pancasila tahun 2021 secara virtual, Jum’at (1/10/2021) pagi di Pendopo Prasadja Ngesti Wibawa Kabupaten Probolinggo.

Upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila yang dipimpin oleh Presiden RI Ir. H. Joko Widodo dari Monumen Pancasila Sakti, Lubang Buaya Jakarta Timur ini diikuti oleh Plt Bupati Probolinggo Drs. HA. Timbul Prihanjoko didampingserta sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab Probolinggo.

Peringatan Hari Kesaktian Pancasila yang mengambil tema “Indonesia Tangguh Berlandaskan Pancasila” ini juga dihadiri oleh jajaran Forkopimda diantaranya Ketua DPRD Kabupaten Probolinggo Andi Suryanto Wibowo, Komandan Kodim 0820 Probolinggo Letkol Arh Arip Budi Cahyono, Kapolres Probolinggo AKBP Teuku Arsya Khadafi dan Wakapolresta Probolinggo Kompol Muhammad Khoiril.

Selanjutnya Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Probolinggo David Palapa Duarsa, Ketua Pengadilan Negeri Kraksaan Agus Akhyudi serta Ketua Pengadilan Agama Kraksaan Safi’.

Dalam kesempatan tersebut Presiden RI Ir. H. Joko Widodo menyampaikan peringatan Hari Kesaktian Pancasila kerap diperingati setiap tahun untuk mengenang peristiwa kelam yang pernah terjadi di negeri ini. Sekaligus mengingatkan bahwa Indonesia memiliki kekuatan dalam menghadapi setiap tantangan.

“Indonesia telah mampu melewati berbagai tantangan zaman. Ideologi Pancasila menjadi pemandu arah bangsa. Dimana ideologi Pancasila dengan segenap nilai yang dikandungnya memandu bangsa ini untuk menghadapi berbagai bentuk tantangan meskipun datang di zaman yang berbeda,” katanya. (y0n)