Wednesday, September 29, 2021
Depan > Kemasyarakatan > 186 Atlet Taekwondo Lulus UKT

186 Atlet Taekwondo Lulus UKT

Reporter : Syamsul Akbar
KRAKSAAN – Sebanyak 186 orang atlet taekwondo Kabupaten Probolinggo dinyatakan lulus Ujian Kenaikan Tingkat (UKT) yang dilaksanakan oleh Pengurus Kabupaten (Pengkab) Taekwondo Indonesia (TI) Probolinggo di aula Bin Hasan SMP Hati Billingual Boarding School (BBS) Kraksaan, Minggu (1/3/2020).

UKT yang menghadirkan Tim Penguji dari Pengprov TI Jawa Timur Adi Santoso selaku Bidang Organisasi ini dihadiri oleh Bupati Probolinggo Hj. P. Tantriana Sari, SE, Ketua Pengkab TI Probolinggo Suloso didampingi Sekretaris Pengkab TI Probolinggo Puja Kurniawan.

“Fokus penilaian dari UKT ini meliputi gerakan dasar, pemantapan di setiap gerakan serta ketepatan gerakan secara berurutan,” kata Sekretaris Pengkab TI Probolinggo Puja Kurniawan.

Menurut Puja, UKT ini bertujuan untuk mengukur kesiapan dan kemampuan atlet taekwondo Kabupaten Probolinggo ke tingkatan sabuk berikutnya serta untuk menambah penguasaan materi atau teknik dalam bertaekwondo. Disamping itu menerima dan menyempurnakan tambahan materi (gerakan) oleh penguji dari Pengprov TI Jawa Timur,

“Alhamdulillah, seluruh peserta UKT ini dinyatakan lulus semua. Kami berharap semoga atlet jangan merasa puas, namun harus tetap terus berdisiplin dalam berlatih. Patuhi perintah dan intruksi pelatih (sabeum) saat berlatih serta terus semangat dalam berlatih dan menu latihannya ditambah (di rumah juga latihan),” harapnya.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Tantri melihat-lihat dari dekat proses pelaksanaan UKT bagi para atlet taekwondo yang dipimpin oleh penguji dari Pengprov TI Jawa Timur. (wan)