Monday, September 20, 2021
Depan > Kemasyarakatan > Wujud Rasa Cinta Kepada Rasulullah SAW

Wujud Rasa Cinta Kepada Rasulullah SAW

Reporter : Mujiono
BANYUANYAR – Mustasyar PCNU Kabupaten Probolinggo dan Kota Kraksaan yang juga anggota Komisi IV DPR RI Drs. H. Hasan Aminuddin, M.Si menghadiri pengajian umum dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, Rabu (13/11/2019) malam di depan kediaman Ustadz Mohammad Imam Syafi’i Desa Alassapi Kecamatan Banyuanyar.

Ustadz Mohammad Imam Syafi’i sengaja menggelar kegiatan ini untuk memperingati hari lahirnya Nabi Muhammad SAW sebagai wujud kecintaannya sebagai umat Islam khususnya. Kegiatan ini dihadiri pejabat OPD (Organisasi Perangkat Daerah), Camat Banyuanyar Moh. Syarifuddin bersama Forkopimka Banyuanyar.

Bukan hanya memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, kegiatan ini juga dilaksanakan untuk memperingati berdirinya Majelis Sholawat dan Dzikir Asyifa ke-2. Dikesempatan itu, lantunan Sholawat Nabi dari Majelis Asyifa tampil diawal pada acara pengajian umum memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW.

Dalam sambutannya Mustasyar PCNU Kabupaten Probolinggo dan Kota Kraksaan Drs. H. Hasan Aminuddin, M.Si menyampaikan peringatan kelahiran Nabi Muhammad SAW ini dilakukan secara rutin dan menyeluruh oleh umat Islam. Ini merupakan sebuah wujud kecintaannya kepada Rasulullah SAW.

“Kehadiran masyarakat yang telah berkumpul, khususnya para kaum perempuan di momentum ini merupakan tanda sebagai wujud kepedulian dan kecintaannya kepada Nabi Muhammad SAW. Semoga yang hadir ini diberikan keberkahan, dijauhkan dari musibah dan dilancarkan rejekinya oleh Allah SWT,” katanya. (y0n)