Depan > Pemerintahan > Wabup Timbul Terima Kunjugan Konjen Australia

Wabup Timbul Terima Kunjugan Konjen Australia

Reporter : Syamsul Akbar
PROBOLINGGO – Wakil Bupati (Wabup) Probolinggo Drs. H.A. Timbul Prihanjoko menerima kunjungan Konsulat Jenderal (Konjen) Australia Mrs. Fiona Hoggart di Peringgitan dalam Rumah Dinas Bupati Probolinggo, Selasa (27/9/2022) siang.

Fiona Hoggart datang dengan didampingi oleh Reggina Halim Assistant Executive Konsul Jenderal Austalia, Octavia Purwaningtyas, Program Manager Infrastruktur, Hatta Coordimator Prim PHJD Kiat dan Ria Monev Manager Kiat.

Turut mendampingi Wabup Timbul, Kepala Bapelitbangda Santiyono, Kepala Dinas Kesehatan dr. Shodiq Tjahjono, Kepala Dinas PUPR Hengki Cahjo Saputra, Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Pemukiman dan Pertanahan Oemar Sjarief, Kepala Dinas Perhubungan Taufik Alami serta Kepala DKUPP Anung Widiarto.

Kedatangan Konjen Australia di Kabupaten Probolinggo ini bertujuan untuk melihat dari dekat dampak yang sudah dirasakan oleh masyarakat sekitar pembangunan Provincial Road Improvement dan Maintenance (PRIM). Yakni PHJD (Program Hibah Jalan Daerah) dari Tongas hingga Sukapura, lebih-lebih dampak dalam pelayanan kesehatan dan geliat ekonomi masyarakat.

“PRIM yang sudah memasuki tahun ke-4 ini perlu dievaluasi dan memungkinkan jika dilakukan perbaikan manakala ada infrastruktur yang sudah rusak,” ujar Konsulat Jenderal (Konjen) Australia Mrs. Fiona Hoggart.

Sementara Wakil Bupati (Wabup) Probolinggo Drs. HA. Timbul Prihanjoko menyambut baik kehadiran tim dari Konsul Jenderal Australia dan memberikan apresiasi kepada Kedubes Australia yang tidak hanya membangun fisik saja, namun juga membangun SDM di sekitar. Sekaligus melibatkan kaum wanita dan penyandang disabiltas dalam program-programnya.

“Pastinya program PRIM ini akan berdampak positif bagi pelayanan kesehatan dan peningkatan UMKM di Kabuapaten Probolinggo, terutama yang berada di sekitar Kecamatan Tongas hingga Sukapura,” katanya.

Selanjutnya Tim Konjen Australia didampingi sejumlah OPD (Organisasi Perangkat Daerah) terkait di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo melakukan kunjungan dan interview dengan Puskesmas Sukapura, UMKM dan pemilik warung di sekitar Kecamatan Sukapura. (wan)