Saturday, July 24, 2021
Depan > Berita Terkini > Bupati Tantri Sambut Baik Program Bantuan Yayasan STAPA Center

Bupati Tantri Sambut Baik Program Bantuan Yayasan STAPA Center

Reporter : Mujiono
PROBOLINGGO – Bupati Probolinggo Hj. P. Tantriana Sari, SE menerima kedatangan Yayasan STAPA Center untuk melakukan audiensi terkait pemberian bantuan agar dapatnya mengurangi resiko penyebaran Corona Virus Disease (COVID-19), Jumat (3/4/2020) pagi di Peringgitan Rumah Dinas Bupati Probolinggo.

Tim dari Yayasan STAPA Center diantaranya Kukuh Dwi Kristianto (CSR PT HM Sampoerna Tbk), Agus Rohmatulloh (Direktur Yayasan Stapa Center), Jauharul Lutfi (Korda Jatim Program COVID-19 Prevention), Barokat Anas (Tim Kabupaten Probolinggo) dan Abdul Jalil (Tim Kabupaten Probolinggo).

Turut mendampingi dalam kesempatan tersebut Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Probolinggo H. Soeparwiyono, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Mahbub Zunaidi, Kepala Pelaksana BPBD selaku Ketua Satgas Penanggulangan Bencana Non Alam dan Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Probolinggo Anggit Hermanuadi, Kepala Dinas Kesehatan dr. Anang Budi Yoelijanto, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Dwijoko Nurjayadi dan Kabag Perekonomian dan SDA Susilo Isnadi.

STAPA (Social Transformation and Public Awareness) Center merupakan yayasan yang memiliki program tentang pendidikan, pemberian informasi serta pendampingan kepada masyarakat pedesaan melalui berbagai kegiatan.

Bupati Probolinggo Hj. P. Tantriana Sari, SE menyambut dengan baik program dari Yayasan STAPA Center dan ditindaklanjuti oleh Satgas Penanggulangan Bencana Non Alam dan Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Probolinggo.

STAPA Center didukung oleh Sampoerna Untuk Indonesia (SUI) berkontribusi melalui program “Pengurangan Resiko Penyebaran dan Penularan Virus Corona, Berupa Fasilitas Umum dan Fasilitas Sosial pada 10 Kabupaten/Kota di Jawa Timur, Jawa Tengah, Jawa Barat dan Bali. Bantuan tersebut meliputi 7 (tujuh) unit portable sink, 5 (lima) buah sprayer kit, 100 liter disinfectant, 100 liter hand sanitizer dan 1.000 buah masker.

Bupati Probolinggo Hj. P. Tantriana Sari, SE menjelaskan meskipun di wilayah Kabupaten maupun Kota Probolinggo pada saat ini 3 April 2020 masih tergolong level zona aman dan masih belum terkonfirmasi positif COVID-19, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo terus berupaya melakukan gerakan signifikan mempertahankan kondisi saat ini.

“Kepada semua perusahaan terapkanlah protokol kesehatan bagi seluruh pekerja pabrik. Bukan hanya pembersihan di areal pabrik saja. Tentunya hal yang terpenting adalah bentuk edukasi bagi para pekerja pabrik,” katanya.

Bupati Tantri menyampaikan ucapan terima kasih kepada Yayasan STAPA Center yang telah bersinergi membantu Pemerintah Daerah untuk mencukupi kebutuhan-kebutuhan untuk menekan merabahnya COVID-19 di Kabupaten Probolinggo. “Apapun bentuk bantuan yang diberikannya, kami siap menerima yang manfaatnya untuk kepentingan masyarakat,” pungkasnya. (y0n)

cww trust seal