Sunday, May 19, 2024
Depan > Kemasyarakatan > Wabup Timbul Resmikan Glamping Bermi Eco Park

Wabup Timbul Resmikan Glamping Bermi Eco Park

Reporter : Syamsul Akbar
KRUCIL – Wakil Bupati (Wabup) Probolinggo Drs HA Timbul Prihanjoko didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Probolinggo Hj Nunung Timbul Prihanjoko meresmikan Glamping Bermi Eco Park di Desa Bermi Kecamatan Krucil, Sabtu (14/2/2023) siang.

Peresmian ini ditandai dengan pengguntingan pita dan penandatanganan prasasti serta penanaman pohon di area Glamping Bremi Eco Park oleh Wabup Timbul bersama dengan CSR PT YTL Jawa Power Budi Santoso, Kepala Desa Bermi Yusup dan Direktur BUMDes Bermi Indah Purwanto Raharjo.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Sugeng Wiyanto, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Ugas Irwanto, Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Yulius Christian, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Edy Suryanto, Sekretaris Dinas Sosial Mahbub Maliki, Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan A’at Kardono serta Forkopimka Krucil.

Wakil Bupati (Wabup) Probolinggo Drs HA Timbul Prihanjoko meminta agar kegiatan wisata ini betul-betul semarak dan maju karena ini bagian dari untuk meningkatkan perekonomian. Wisata ini merupakan sebuah kebutuhan dari masyarakat.

“Alam yang ada di wilayah Kecamatan Krucil, khususnya Desa Bermi ini sangat mendukung untuk dikembangkan adventure. Oleh karena itu ke depan harus ada konektifitas dengan yang lainnya. Harus ada kerja sama antar pengelola wisata. Ciptakan konektifitas wisata untuk memajukan wisata di Kecamatan Krucil,” katanya.

Lebih lanjut Wabup Timbul menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung pengembangan destinasi wisata di Kabupaten Probolinggo, salah satunya destinasi wisata Bermi Eco Park yang dikelola oleh BUMDes Bermi Indah Desa Bermi Kecamatan Krucil.

“Semoga dengan diresmikannya fasilitas Glamping ini semakin mewarnai Bermi Eco Park dan menjadi daya tarik wisatawan untuk berkunjung sehingga dapat menjadi penggerak roda ekonomi bagi masyarakat sekitar dan kesejahteraan masyarakat semakin meningkat,” harapnya.

Wabup Timbul mengajak warga masyarakat Desa Bermi untuk bersama-sama ikut menjaga dan merawat potensi alam yang dikelola menjadi obyek wisata agar tetap terjaga dan lestari dengan cara tidak merusak lingkungan.

“Saya harap promosi wisata Kabupaten Probolinggo di dalam maupun di luar daerah terus digiatkan untuk menarik wisatawan datang berkunjung ke Kabupaten Probolinggo,” terangnya.

Menurut Wabup Timbul, semakin banyak kunjungan wisatawan tentu memberikan peluang bisnis dan peningkatan ekonomi masyarakat, khususnya dari sektor pariwisata.

“Semoga BUMDes Bermi Indah semakin maju dan dapat memberikan dampak positif kepada masyarakat Desa Bermi dan sekitarnya serta memotivasi desa-desa lain untuk berinovasi mengoptimalkan potensi yang dimiliki,” pungkasnya. (wan)