Saturday, September 18, 2021
Depan > Kemasyarakatan > Elfrida Anung Widiarto Pimpin Kopwan Kartini

Elfrida Anung Widiarto Pimpin Kopwan Kartini

Reporter : Syamsul Akbar
DRINGU – Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Probolinggo Ny. Elfrida Anung Widiarto dipercaya untuk memimpin Koperasi Wanita (Kopwan) Kartini masa khidmat 2021-2023. Kepastian tersebut diperoleh dalam pemilihan pengurus dan pengawas Kopwan Kartini yang digelar di aula KPRI Prastiwi Kabupaten Probolinggo, Kamis (4/2/2021).

Kegiatan yang dipandu oleh Kasi Organisasi dan Tata Laksana Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Probolinggo Mochamad Iqbal Mahardiyani ini dihadiri oleh Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Probolinggo Anung Widiarto, Penasehat Kopwan Kartini yang juga Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Probolinggo Hj. Sudjilawati Soeparwiyono dan Ketua Kopwan Kartini demisioner Dewi Korina.

Terpilihnya Ny. Elfrida Anung Widiarto ini diputuskan oleh Tim Formatur. Selanjutnya dilakukan pelantikan Pengurus masa khidmat 2021-2023 dan Pengawas masa khidmat 2021-2022.

Ketua Kopwan Kartini Ny. Elfrida Anung Widiarto mengaku tidak pernah terbayang akan dipilih maupun terpilih sebagai pengurus Kopwan Kartini. Tetapi karena sudah mendapatkan kepercayaan dari anggota, maka amanah tersebut akan dijalankan dengan penuh tanggung jawab dan sebaik-baiknya.

“Saya masih akan berkoordinasi dengan ketua dan pengurus lama untuk menerima masukan dan melaksanakan program pengurus sebelumnya pada tahun berjalan ini. Untuk ke depannya saya akan berkoordinasi bersama dengan pengurus lama dan baru,” katanya.

Sementara Penasehat Kopwan Kartini Hj. Sudjilawati Soeparwiyono mengaku sangat bersyukur karena proses pemilihan pengurus dan pengawas Kopwan Kartini berjalan sangat demokratis sekali.

“Semoga dengan terpilihnya kepengurusan baru ini Kopwan Kartini bisa lebih baik lagi dan semakin berkembang. Selain itu anggotanya bisa semakin bertambah. Karena semakin tahun anggotanya semakin berkurang,” ujarnya.

Sedangkan Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Probolinggo Anung Widiarto menyampaikan ucapan terima kasih kepada pengurus lama atas pengabdiannya dalam menjalankan kepengurusan sampai akhir. “Semoga ke depan Kopwan Kartini bisa semakin baik lagi,” harapnya.

Kepada pengurus yang baru Anung berpesan agar sesuatu yang sudah baik bisa dilanjutkan lebih baik lagi. “Kalau ada kekurangan harus amanah untuk dilakukan evaluasi demi kebaikan ke depan,” katanya. (wan)