Sunday, May 19, 2024
Depan > Kemasyarakatan > Wabup Timbul Lepas Jalan Sehat Desa Karanggeger

Wabup Timbul Lepas Jalan Sehat Desa Karanggeger

Reporter : Syamsul Akbar
PAJARAKAN – Wakil Bupati (Wabup) Probolinggo Drs. HA. Timbul Prihanjoko didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Probolinggo Hj. Nunung Timbul Prihanjoko melepas dan mengikuti jalan sehat di Desa Karanggeger Kecamatan Pajarakan, Minggu (4/9/2022).

Jalan sehat ini menjadi kegiatan penutup pada rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati HUT ke-77 Kemerdekaan RI di tingkat Desa Karanggeger Kecamatan Pajarakan.

Turut mendampingi Wabup Timbul, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Ahmad Hasyim Ashari, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Edy Suryanto, anggota DPRD Kabupaten Probolinggo Winda Wahyu Ningtyas, Forkopimka Pajarakan, Kepala Desa (Kades) Karanggeger Bawon Santoso dan Kades se-Kecamatan Pajarakan.

Jalan sehat yang dimulai pukul 07.00 WIB ini menempuh rute sejauh 4 kilometer dengan start dan finish di kediaman Kades Karanggeger. Kegiatan ini diikuti ribuan warga dengan mengelilingi Desa Karanggeger.

Wakil Bupati Probolinggo Drs. HA. Timbul Probolinggo menyampaikan selain dapat mempererat silaturahim, jalan sehat juga bisa dijadikan sarana untuk melihat dan merasakan langsung kondisi masyarakat di lapangan.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini karena akan berdampak positif terhadap pemulihan perekonomian masyarakat pasca pandemi Covid-19. Kegiatan semacam ini dapat menggerakkan perekonomian masyarakat yang sempat terdampak pandemi,” katanya.

Wabup Timbul berharap seluruh elemen masyarakat Kabupaten Probolinggo ikut mendukung pelaksanaan pemerintahan dan pembangunan demi mewujudkan Kabupaten Probolinggo yang sejahtera, berkeadilan, mandiri dan berakhlak mulia.

Jalan sehat ini diakhiri dengan hiburan musik elekton dan pengundian kupon undian peserta dengan hadiah utama satu unit mesin cuci. (wan)