Tuesday, May 21, 2024
Depan > Kemasyarakatan > Wabup Timbul Lakukan Safari Sholat Tarawih di Masjid Raudlatut Paiton

Wabup Timbul Lakukan Safari Sholat Tarawih di Masjid Raudlatut Paiton

Reporter : Wahed Effendi
PAITON – Dalam rangka menyemarakan bulan suci Ramadhan 1444 H/tahun 2023, berbagai kegiatan positif dilakukan oleh masyarakat tak terkecuali Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo.

Salah satunya adalah kegiatan Safari Sholat Tarawih yang dilakukan oleh Wakil Bupati (Wabup) Probolinggo Drs. HA Timbul Prihanjoko di Masjid Raudlatut Thohirin Desa Sukodadi Kecamatan Paiton, Jum’at (14/4/2023) malam.

Kegiatan diawali dengan Sholat Isya dan Sholat Tarawih berjamaah. Setelah selesai sholat tarawih dilanjutkan dengan penyerahan secara simbolis santunan dan bantuan kepada anak yatim, kaum dhuafa dan kepada Masjid Radlatut Thohirin.

Hadir dalam kegiatan tersebut Asisten Perekonomian dan Pembangunan Ahmad Hasyim Ashari, Plt Asisten Administrasi Umum dr Mansur, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaa (Disdikdaya) Fathur Rozi, Kepala DP3AP2KB dr Anang Budi Joelijanto, Kepala BKPSDM Hudan Syarifuddin, Kabag Kesra Moh. Syarifuddin, Forkopimka Paiton, tokoh masyarakat dan jamaah Sholat Tarawih.

Dalam sambutannya Ketua Takmir Masjid Raudlatut Thohirin menyampaikan terima kasih kepada Wakil Bupati Probolinggo karena manjadikan Masjid Raudlatut Thohirin sebagai tujuan dalam kegiatan Safari Sholat Tarawih. “Semoga ibadah dan kegiatan kita malam ini mendapat ridho Allah SWT,” ujarnya.

Menurutnyq, kegiatan Safari Sholat Tarawih ini mudah-mudahan merupakan wadah bagi semuanya dalam bentuk silaturrahim dari Pemerintah Daerah (Pemda) kepada masyarakat. “Mudah-mudahan kegiatan dan upaya yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo ini bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya dan semoga kegiatan ini mendapatkan keberkahan bulan suci Ramadhan,” tegasnya.

Sementara Wakil Bupati (Wabup) Probolinggo Drs HA Timbul Prihanjoko mengaku bersyukur masih diberikan kesempatan di bulan suci Ramadhan ini untuk melakukan silaturrahim kepada masyarakat terutama masyarakat di Kecamatan Paiton. Safari Sholat Tarawih adalah silaturrahim untuk bertemu dengan masyarakat Kecamatan Paiton.

“Bulan puasa atau bulan Ramadhan ini diperbanyak baca Al Qur’an, wiridan dan silaturrahim. Karena itu anjuran dan secara etika, saya masih belum pernah bertemu secara langsung dengan masyarakat Kecamatan Paiton ini selama menjabat dan sekarang saya berkesempatan untuk bersilaturahim dengan masyarakat Kecamatan Paiton,” katanya

Wabup Timbul menegaskan banyak problem atau permasalahan-permasalah yang terjadi di dalam masyarakat. Pihaknya mengajak kepada masyarakat untuk bekerja sama dalam menyelesaikan permasalahan tersebut demi kemajuan Kabupaten Probolinggo

“Saya menyadari bahwa saya tidak mungkin bisa menyelesaikan begitu banyak permasalahan yang terjadi di Kabupaten Probolinggo, tapi saya akan berusaha untuk bisa melakukan yang terbaik untuk menyelesaikannya dan doakan saya agar saya tetap mampu manjalankan amanah ini secara istiqomah,” pungkasnya. (hed)