Depan > Kemasyarakatan > Wabup Timbul Hadiri Puncak Kegiatan HUT ke-77 Kemerdekan RI Desa Kalisalam

Wabup Timbul Hadiri Puncak Kegiatan HUT ke-77 Kemerdekan RI Desa Kalisalam

Reporter : Mujiono
DRINGU – Pada puncak kegiatan dalam rangka peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan RI, masyarakat Desa Kalisalam Kecamatan Dringu diberikan hiburan ludruk Rukun Budaya, Selasa (30/8/2022) malam di lapangan desa, tepatnya selatan SDN Kalisalam 2, Dusun Grogol Desa Kalisalam Kecamatan Dringu Kabupaten Probolinggo.

Rangkaian kegiatan pada momentum memeriahkan HUT ke-77 Kemerdekaan RI ini dihadiri oleh Wakil Bupati (Wabup) Probolinggo Drs. HA. Timbul Prihanjoko, Ketua DPRD Provinsi Jawa Timur Kusnadi dan anggota Komisi II DPRD Kabupaten Probolinggo Edi Susanto, Camat Dringu Ulfiningtyas beserta anggota Forkopimka Dringu.

Pagelaran ludruk Rukun Budaya diawali dengan penyerahan santunan anak yatim oleh Wabup Drs. HA. Timbul Prihanjoko diikuti oleh Ketua DPRD Provinsi Jatim Kusnadi dan anggota DPRD Kabupaten Probolinggo Edi Susanto. Tidak mau ketinggalan, Kepala Desa Kalisalam Mat Tali juga naik ke panggung hiburan ludruk untuk memberikan santunan anak yatim.

Antusias warga di Desa Kalisalam sebagai perwujudan kecintaannya kepada anak yatim turut andil sekaligus memberikan santunan. Silih berganti warga yang hadir ikut naik ke atas panggung dan memberikan sebagian hartanya berupa uang untuk diberikan kepada anak-anak yatim.

Untuk memeriahkan HUT ke-77 Kemerdekaan RI ini terdapat 3 (tiga) rangkaian kegiatan yang diawali dengan kegiatan khataman Al-Qur’an dan istighotsah yang dilaksanakan pada tanggal 28 Agustus sekitar pukul 07.00 WIB dan dilanjutkan dengan kegiatan Pawai Budaya sekitar pukul 12.00 WIB.

Sedangkan Gebyar Seni Kadeso Kalisalam dilaksanakan pada tanggal 29 Agustus sekitar pukul 19.00 WIB di Balai Desa Kalisalam. Terakhir dilaksanakan dengan hiburan pagelaran ludruk Rukun Budaya.

Wakil Bupati Probolinggo Drs. HA. Timbul Prihanjoko menjelaskan salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka memeriahkan peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan RI dilakukan dengan memberikan hiburan tradisional yakni pagelaran ludruk Rukun Budaya. “Hal ini tidak lain adalah ingin menghibur seluruh masyarakat yang ada di Desa Kalisalam,” katanya.

Menurut Wabup Timbul, hal yang baik dan memiliki nilai tersendiri pada momentum peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan RI di Desa Kalisalam ini adalah pemberian santunan kepada anak yatim. Selain itu, khataman Al-Qur’an dan istighotsah yang sudah dilaksanakan merupakan wujud ungkapan rasa syukur kepada Allah SWT.

“Semoga masyarakat Desa Kalisalam dijauhkan dari musibah dan dilancarkan rejekinya. Serta terciptanya masyarakat di Desa Kalisalam menjadi sejahtera,” harapnya.

Sementara Kepala Desa Kalisalam Mat Tali menambahkan, pada HUT ke-77 Kemerdekaan RI terdapat berbagai macam kegiatan yang dilaksanakan dengan aman, lancar dan sukses.

“Kesuksesan ini tercipta atas dukungan serta kerja sama panitia penyelenggara dan seluruh masyarakat Desa Kalisalam. Salah satunya kegiatan yang dilakukannya adalah bersih desa beberapa hari yang lalu,” ungkapnya. (y0n)

https://probolinggokab.go.id/wp-content/uploads/2019/01/slotmaxwin/ https://bali.bawaslu.go.id/assets/artikel/slotgacormaxwin/ https://slot.papuabaratprov.go.id https://www.rtpharmoni.id/ slot pulsa slot slot online slot88