Saturday, April 13, 2024
Depan > Kemasyarakatan > Antisipasi Ketersediaan Air Bersih, BPBD Distribusikan Tandon Air

Antisipasi Ketersediaan Air Bersih, BPBD Distribusikan Tandon Air

Reporter : Syamsul Akbar
LECES – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Probolinggo melakukan distribusi tandon air pada Rabu (24/1/2024). Tandon air berkapasitas 1.200 liter tersebut didistribusikan ke Dusun Gonggo RT 1 RW 1 Desa Tigasan Kulon Kecamatan Leces.

Bantuan tandon air ini diserahkan sekitar pukul 10.00 WIB oleh TRC PB BPBD Kabupaten Probolinggo kepada masyarakat didampingi Perangkat Desa Tigasan Kulon Kecamatan Leces.

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Probolinggo Oemar Sjarief mengatakan distribusi tandon air berkapasitas 1.200 liter ini dilakukan sebagai media antisipasi ketersediaan air bersih atau sebagai sarana cadangan air bersih.

“Melalui distribusi tandon air ini diharapkan dapat dimanfaatkan sebagai media kontrol penggunaan air bersih. Dengan adanya tandon air ini dampak krisis air bersih dapat diminimalisir,” katanya.

Menurut Oemar, Desa Tigasan Kulon Kecamatan Leces merupakan salah satu desa di Kabupaten Probolinggo yang terdampak krisis air bersih pada musim kemarau silam. “Oleh karena itu saya menghimbau kepada masyarakat untuk memanfaatkan air secara efektif dalam manghadapi ancaman hidrometeorologi,” pungkasnya. (wan)