Wednesday, June 19, 2024
Depan > Informasi Layak Anak > TP PKK Kecamatan dan Bikor Ikuti Rakorev KKKS Tahun 2023

TP PKK Kecamatan dan Bikor Ikuti Rakorev KKKS Tahun 2023

Reporter : Mujiono
KRAKSAAN – Dalam rangka mensukseskan rangkaian kegiatan sosial masyarakat, Koordinator Kegiatan Kesejahteraan Sosial (KKKS) Kabupaten Probolinggo menggelar rapat koordinasi dan evaluasi (rakorev) KKKS dengan mitra kerja, Kamis (25/5/2023) di ruang pertemuan Jabung 2 Kantor Bupati Probolinggo.

Rakorev pada rangkaian kegiatan pelaksanaan KKKS Kabupaten Probolinggo tahun 2023, khususnya pada kegiatan penanganan pasien kelainan bawaan, bantuan kebutuhan dasar anak penderita kusta, anak dari penderita ODGJ dan pelatihan usaha produktif anak eks kelainan bawaan pasca operasi.

Kegiatan yang melibatkan para Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan dan bidan koordinator (bikor) wilayah se-Kabupaten Probolinggo ini dibuka secara resmi oleh Ketua Umum KKKS Kabupaten Probolinggo Hj. Nunung Timbul Prihanjoko.

Dalam kesempatan tersebut dilakukan diskusi terkait dengan penanganan yang baik dan efektif terhadap permasalahan kasus pasien kelainan bawaan, bantuan kebutuhan dasar anak penderita kusta, anak dari penderita ODGJ dan pelatihan usaha produktif anak eks kelainan bawaan pasca operasi.

Ketua Umum KKKS Kabupaten Probolinggo Hj. Nunung Timbul Prihanjoko menjelaskan kegiatan rakorev ini merupakan salah satu program kegiatan KKKS dengan maksud untuk meningkatkan dalam penanganan sosial anak, mulai dari masalah pendidikan, kesehatan dan kesejahteraan anak.

“Rakorev dengan mitra kerja ini dapat mempermudah dalam penanganan permasalahan kesehatan anak. Hal-hal yang diinginkan adalah peran penting bidan desa selalu mendukung pada kegiatan ini, seperti memberikan informasi secara aktif apabila terdapat permasalahan kesehatan anak kasus penderita kelainan bawaan agar cepat tertangani dengan baik,” katanya. (y0n)