Depan > Pemerintahan > Tim Duta Besar Australia Kunjungi Forum LLAJ

Tim Duta Besar Australia Kunjungi Forum LLAJ

Reporter : Mujiono
PROBOLINGGO – Duta Besar Australia melakukan kunjungan ke Forum Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ), Rabu (22/6/2022) di Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Probolinggo.

Tim Duta Besar Australia PRIM dipimpin Mr. Sam Potter sebagai Councellor, Esther Ewagata sebagai First Secretary, Oktavia Purwaningtyas sebagai Program Manager Infrastructure, Mr. Shamas Bajwa selaku Deputy Director, Hatta Latief selaku Sub National Road Coordinator (KIAT), Andro selaku Program officer KIAT dan Frandi dari PFID Kementerian PUPR memiliki tujuan untuk menyerap aspirasi di Forum LLAJ Dishub Kabupaten Probolinggo.

Kedatangan Tim Kedubes Australia ini disambut oleh Kepala Dishub Kabupaten Taufik Alami beserta staff, anggota Forum LLAJ serta perwakilan Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kabupaten Probolinggo, Ketua Muslimat NU Kabupaten Probolinggo Hj. Nurhayati dan Pertuni Kabupaten Probolinggo.

Kepala Dishub Kabupaten Probolinggo Taufik Alami menjelaskan pihaknya ingin mengevaluasi kelemahan-kelemahan dan selanjutnya melakukan perbaikan-perbaikan program GESIT. Tentunya program GESIT telah disupport semaksimal mungkin agar supaya bermanfaat kepada masyarakat.

“Salah satu keberhasilan program kerja yang selalu dilakukan pembahasan di ruang Forum LLAJ ini berupa program penerangan jalan di Kraksaan sampai ke Wangkal. Program di tahun ini sesuai perintah Plt Bupati Probolinggo melalui Perubahan Anggaran Keuangan untuk keperluan program Penerangan Jalan Umum (PJU) di Krucil dan Tiris,” katanya.

Sementara Mr. Sam Potter sebagai Councellor mengungkapkan kegiatan seperti ini sangatlah baik. Dimana pada pertemuan kali ini targetnya adalah untuk mengetahui tantangan yang ada di forum ini. Seperti yang pernah dilakukan di Kabupaten Probolinggo yakni program PRIM infrastruktur jalan yang sudah sukses. Bahkan sekarang telah ada pembahasan antara di level Pemerintah pusat melalui Kementerian PUPR untuk membuat sebuah program baru terkait jalan daerah.

“Saya percaya bahwa Dinas Perhubungan LLAJ merupakan salah satu bagian terpenting dalam keberhasilan proyek percontohan PRIM. Jadi saya berharap untuk bisa berdiskusi. Semoga kegiatan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat maupun di Forum LLAJ itu sendiri,” ungkapnya. (y0n)