Depan > Pemerintahan > Plt Bupati Timbul Sambut Kunjungan Councellor Kedutaan Australia

Plt Bupati Timbul Sambut Kunjungan Councellor Kedutaan Australia

Reporter : Mujiono
PROBOLINGGO – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo menerima kunjungan Councellor Kedutaan Australia tentang kegiatan PRIM untuk perkembangan di Kabupaten Probolinggo, Rabu (22/6/2022) di peringgitan Rumah Dinas Bupati Probolinggo.

Kunjungan Duta Besar Australia yang diketuai Mr. Sam Potter sebagai Councellor ini disambut oleh Plt Bupati Probolinggo Drs. HA. Timbul Prihanjoko didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Probolinggo H. Soeparwiyono dan sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab Probolinggo.

Turut serta Esther Ewagata dari First Secretary, Oktavia Purwaningtyas selaku Program Manager Infrastructure, Mr. Shamas Bajwa selaku Deputy Director, Hatta Latief selaku Sub National Road Coordinator (KIAT), Andro selaku Program officer KIAT dan Frandi dari PFID Kementerian PUPR.

Councellor Mr. Sam Potter menjelaskan pihaknya bermitra baik dengan Pemerintah Kabupaten Probolinggo untuk mendukung pembangunan yang salah satunya infrastruktur jalan akses menuju wisata Bromo yang sampai saat ini terlihat dengan baik. “Kami merasa senang dengan hasil infrastruktur jalan dari PRIM, sehingga nanti memberikan manfaat bagi masyarakat maupun bagi pengunjung wisata Bromo,” ujarnya.

Menurutnya, dalam pertemuan antara Perdana Menteri Australia dengan Presiden RI dua minggu yang lalu telah berkomitmen membantu dan mendukung pembangunan di Indonesia. “PRIM ini menjadi salah satu contoh yang baik sebagai kemitraan antara Indonesia dan Autralia dalam membangun infrastruktur khususnya di sektor infrastruktur jalan,” jelasnya.

Sementara Plt Bupati Probolinggo Drs. HA. Timbul Prihanjoko menjelaskan kerja sama tidak hanya berhenti pada program ini saja. Ada program lain tentang sosial dan pengembangan ekonomi kreatif di Kabupaten Probolinggo. Tentunya ada hal-hal kerjasama yang lebih lanjut untuk mempercepat pembangunan di Kabupaten Probolinggo.

“Ucapan terima kasih saya sampaikan kepada Duta Besar Australia atas kerja sama yang baik dengan Pemerintah Kabupaten Probolinggo. Dengan inspirasi ini akan menggugah lebih baik dan semangat bekerja bagi para pegawai di lingkungan Pemerintah Kabupaten Probolinggo. Akan tetapi nantinya akan mempunyai inovasi-inovasi dalam hal mengatasi persoalan di Kabupaten Probolinggo,” katanya. (y0n)