Monday, December 6, 2021
Depan > Informasi Layak Anak > Siswa SMP Negeri 2 Kraksaan Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW

Siswa SMP Negeri 2 Kraksaan Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW

Reporter : Syamsul Akbar
KRAKSAAN – Sebagai upaya untuk menanamkan kecintaan kepada Rasulullah SAW, siswa dan siswi SMP Negeri 2 Kraksaan memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, Kamis (21/10/2021) pagi.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di masa pandemi Covid-19 ini menerapkan protokol kesehatan ketat untuk mencegah terjadinya penularan Covid-19. Mereka berkumpul di aula sekolah untuk mengikuti ceramah agama oleh Ustadz Sholihin dari Kecamatan Gading yang menyampaikan tentang akhlak Rasulullah SAW berkaitan dengan kepedulian terhadap sesama.

“Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini bertujuan untuk mencontoh suri teladan dari Rasulullah SAW. Selain itu sebagai upaya mendukung gerakan literasi nasional,” kata Kepala SMP Negeri 2 Kraksaan Miswagiyanto.

Untuk mendukung gerakan literasi nasional tersebut jelas Miswagiyanto, para siswa dan siswi SMP Negeri 2 Kraksaan diberikan dua pemantik oleh pihak sekolah. Pertama, kegiatan di sekolah dan kedua siapa yang terlibat dalam kegiatan tersebut.

“Dari dua pemantik tersebut anak-anak bisa mengekspresikannya melalui tulisan dan poster berupa karikatur ataupun lainnya seperti puisi dan pantun. Bisa juga mencontoh ceramah melalui video. Semuanya dikumpulkan pada hari Sabtu mendatang berkaitan dengan literasi nasional,” jelasnya.

Miswagiyanto mengharapkan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW mampu semakin meningkatkan kecintaan kepada Nabi Muhammad SAW. “Disamping bisa menggerakkan gerakan literasi nasional sesuai dengan kebutuhan dan minat anak-anak yang arahnya pada ekspresi merdeka belajar,” pungkasnya. (wan)