Monday, December 6, 2021
Depan > Kemasyarakatan > Peringati HDKD, Rutan Kraksaan Gelar Baksos Donor Darah

Peringati HDKD, Rutan Kraksaan Gelar Baksos Donor Darah

Reporter : Syamsul Akbar
KRAKSAAN – Dalam rangka memperingati Hari Darma Karya Dika (HDKD), Rutan Kelas IIB Kraksaan menggelar kegiatan bakti sosial (baksos) berupa donor darah, Kamis (21/10/2021).

Kepala Rutan Kelas IIB Kraksaan Bambang Irawan mengatakan peringatan HDKD adalah kegiatan yang sifatnya terpusat. Artinya dilakukan oleh seluruh Lapas dan Rutan se-Indonesia. Tentunya kegiatannya beragam seperti baksos donor darah dan santunan kepada anak yatim.

“Baksos berupa donor darah ini diikuti oleh seluruh petugas Lapas dan Rutan. Tujuannya adalah untuk membangun budaya yang baik bagi masyarakat sekaligus meningkatkan kepedulian terhadap sesama,” katanya.

Bambang menegaskan hasil dari kegiatan donor darah ini nantinya akan diserahkan kepada PMI Kabupaten Probolinggo agar bisa didistribusikan kepada masyarakat yang sedang membutuhkan bantuan darah.

“Manfaat dari kegiatan donor darah ini sangat banyak sekali. Selain dapat menyehatkan tubuh karena sirkulasi darah menjadi lancar, donor darah juga dapat menolong orang yang sedang membutuhkan darah sehingga menjadi amal ibadah bagi pendonor,” pungkasnya. (wan)