Sunday, April 14, 2024
Depan > Kemasyarakatan > Semarak, Senam Bersama Semangat Kemerdekaan di Pantai Bentar

Semarak, Senam Bersama Semangat Kemerdekaan di Pantai Bentar

Reporter : Syamsul Akbar
GENDING – Senam bersama dengan tema “Semangat Muda Semangat Merah Putih” yang digelar oleh Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Probolinggo di area obyek wisata Pantai Bentar Desa Curahsawo Kecamatan Gending pada Jum’at (18/8/2023) pagi berlangsung dengan meraih dan semarak.

Kegiatan yang diikuti oleh Kepala OPD (Organisasi Perangkat Daerah) dan Camat didampingi istri/suami bersama staf di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo ini dihadiri oleh Plt Bupati Probolinggo Drs HA Timbul Prihanjoko dan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Probolinggo Ugas Irwanto.

Senam bersama ini terbilang sangat unik, pasalnya seluruh Kepala OPD dan Camat bersama staf kompak mengenakan kaos bernuansa merah putih. Sementara istrinya kompak mengenakan seragam anak SMA putih abu-abu. Seragam putih abu-abu juga dipakai oleh Ketua TP PKK Kabupaten Probolinggo Hj. Nunung Timbul Prihanjoko dan Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Probolinggo Rita Erik Ugas Irwanto.

Gerakan senam yang dilakukan tidak hanya pada senam-senam energik saja, tetapi seluruh peserta juga diajak bersenam dengan menggunakan musik tahun 1990-an yang pernah jaya pada masanya. Sambil senam bersama, merekapun bernostalgia dengan gerakan senam tempo dulu.

Usai mengikuti senam bersama, seluruh Kepala OPD dan Camat mengikuti sejumlah games yang sudah disiapkan oleh Disporapar Kabupaten Probolinggo. Mulai permainan untuk menjaga kekompakan dan kesolidan tim, juga ada permainan yang sangat menghibur.

Seperti ketika suami sambil membawa balon mencari istrinya dan memecahkan balon bersama-sama.Bagi yang paling cepat mengajak istrinya ke tengah ditetapkan sebagai pemenang. Demikianpula dengan games suami mencari istrinya dengan mata tertutup untuk menyuapkan pisang. Untuk menuju ke istrinya, suami harus mendengarkan arahan dari istrinya.

Plt. Bupati Probolinggo Drs. H.A. Timbul Prihanjoko menyambut baik dan memberikan apresiasi atas digelarnya senam bersama dan games yang diikuti oleh para Kepala OPD dan Camat bersama istri dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI.

“Tentunya ini sangat hebat dan seru sekali. Kegiatan ini menunjukkan bahwa teman-teman dari seluruh ASN di Kabupaten Probolinggo sungguh guyub dalam rangka untuk mengisi HUT Kemerdekaan RI. Ini sungguh sangat luar biasa dan yang jelas mereka semuanya senang dan menikmatinya,” katanya. (wan)