Saturday, April 13, 2024
Depan > Kemasyarakatan > Resmikan Pantai Klasik, Ratusan Goweser Mancal Bareng

Resmikan Pantai Klasik, Ratusan Goweser Mancal Bareng

Reporter : Mujiono
GENDING – Plt Bupati Probolinggo Drs. HA. Timbul Prihanjoko didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Probolinggo Hj. Nunung Timbul Prihanjoko bersama jajaran Forkopimda Kabupaten Probolinggo meresmikan Pantai Klasik Desa Klaseman Kecamatan Gending, Minggu (24/7/2022) pagi.

Peresmian Pantai Klasik ini diawali dengan gowes klasik dari depan Kantor Desa Jatiadi Kecamatan Gending. Kegiatan ini diikuti oleh Plt Bupati Timbul, Forkopimda, Sekretaris Daerah Kabupaten Probolinggo H. Soeparwiyono serta sejumlah pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo bersama ratusan goweser mancal bareng.

Sebelum mencapai finish, Plt Bupati Timbul dan Forkopimda harus menyusuri sungai klasik untuk menuju ke tengah laut. Kemudian melanjutkan perjalanan ke garis finish dengan menaiki perahu menuju dermaga atau anjungan Pantai Klasik.

Dalam kegiatan ini, beberapa hadiah menarik disiapkan oleh panitia bagi peserta gowes klasik. Plt Bupati Timbul dan Forkopimda menikmati keindahan Pantai Klasik. Menariknya, keberadaan Pantai Klasik ini terlihat sangat bersih.

Plt Bupati Probolinggo Drs. HA. Timbul Prihanjoko menjelaskan ada beberapa poin penting yang harus dilakukan agar supaya nantinya Pantai Klasik ini banyak diminati pengunjung wisata. Salah satunya dengan menjaga kebersihan pantai dan melayani serta melakukan komunikasi yang baik dan ramah pada pengunjung yang menikmati wisata Pantai Klasik.

“Semoga wisata Pantai Klasik semakin berkembang dan bermanfaat bagi masyarakat sekitar dan masyarakat Desa Klaseman pada umumnya. Pantai Klasik harus terus didukung dan dikembangkan lagi menjadi lebih menarik. Berikanlah kesan yang baik supaya pengunjung mau datang dan menikmati wisata Pantai Klasik Desa Klaseman Kecamatan Gending,” katanya. (y0n)