Monday, May 20, 2024
Depan > Kemasyarakatan > Ratusan Goweser Ramaikan Ngontel Bareng Perhubungan

Ratusan Goweser Ramaikan Ngontel Bareng Perhubungan

Reporter : Syamsul Akbar
KRAKSAAN – Ratusan goweser dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Kecamatan serta komunitas sepeda di Kabupaten Probolinggo turut meramaikan Ngontel Bareng Perhubungan dalam rangka memperingati Hari Perhubungan Nasional tahun 2023, Minggu (17/9/2023) pagi

Ngontel Bareng Perhubungan dengan tema “Melaju untuk Transportasi Maju” ini mengambil start di UPT Balai Uji Kendaraan Bermotor Dishub Kabupaten Probolinggo di Desa Alassumur Kulon Kecamatan Kraksaan dan finish di Alun-alun Kota Kraksaan.

Ratusan goweser ini dilepas secara resmi oleh Bupati Probolinggo Drs HA Timbul Prihanjoko didampingi Forkopimda, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Probolinggo Ugas Irwanto, Ketua TP PKK Kabupaten Probolinggo Hj Nunung Timbul Prihanjoko dan Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Probolinggo Rita Erik Ugas Irwanto.

Setelah dilepas di UPT Balai Uji Kendaraan Bermotor di Desa Alassumur Kulon ratusan goweser bergerak ke arah barat melewati depan RSUD Waluyo Jati Kraksaan hingga RSIA Fatimah Kraksaan. Dari RSIA Fatimah Kraksaan, peserta belok ke utara melintasi jalan nasional dan menyusuri jalan sebelah barat Rutan Kraksaan, Puskesmas Kraksaan dan SMPN 2 Kraksaan hingga finish di Alun-alun Kota Kraksaan.

Bupati Probolinggo Drs HA Timbul Prihanjoko mengatakan peringatan Hari Perhubungan Nasional tahun ini memiliki tema “Melaju Untuk Transportasi Maju”. Merujuk tema tersebut, Kabupaten Probolinggo tahun 2023 ini sudah waktunya berbenah diri untuk meraih kemajuan di segala bidang termasuk bidang transportasi.

“Untuk mewujudkan hal tersebut tentu perlu adanya komitmen, kesadaran dan sinergitas dari semua pihak dan pemangku kepentingan serta peran aktif masyarakat Kabupaten Probolinggo,” katanya.

Menurut Bupati Timbul, Kota Kraksaan sebagai ibukota Kabupaten Probolinggo sekaligus sebagai pusat pemerintahan dan kegiatan masyarakat seiring perkembangan jaman dan kemajuan teknologi akan terus berkembang.

“Oleh karena itu pada kesempatan ini saya mengajak kepada semua pihak termasuk seluruh unsur di sektor transportasi harus terus bergerak maju, berani berubah untuk memberi sumbangsih terbaik bagi kemajuan transportasi,” pungkasnya. (wan)