Depan > Kemasyarakatan > Puluhan Warga Desa Tambakrejo Terdampak Banjir Terima Bantuan Sembako

Puluhan Warga Desa Tambakrejo Terdampak Banjir Terima Bantuan Sembako

Reporter : Syamsul Akbar
TONGAS – Sebanyak 40 orang warga Desa Tambakrejo Kecamatan Tongas dari kalangan keluarga kurang mampu yang terdampak banjir menerima bantuan paket sembako dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Probolinggo, Selasa (15/2/2022) siang.

Penyerahan bantuan paket sembako yang dipusatkan di Balai Desa Tambakrejo Kecamatan Tongas ini dihadiri oleh Komisioner Baznas Kabupaten Probolinggo dan Pj Kepala Desa Tambakrejo Krisno Dwi Prabowo serta Perangkat Desa Tambakrejo.

Sejak pukul 11.00 WIB, warga terdampak banjir ini sudah datang di Balai Desa Tambakrejo. Setiap orang terdampak banjir mendapatkan paket sembako berisikan beras, gula, kecap, kopi, teh, mie instan, kerupuk, biskuit dan satu dos gelas.

Ketua Baznas Kabupaten Probolinggo H. Ahmad Muzamil mengatakan pemberian paket sembako bagi kaum dhuafa di Desa Tambakrejo Kecamatan Tongas yang terdampak banjir ini bertujuan untuk mengurangi beban hidup selama ini. Sebab sebagian besar rumahnya penuh dengan lumpur.

“Selain itu untuk berbagi kebahagiaan kepada yang bersangkutan dalam memenuhi kebutuhan hidupnya. Dimana selama ini beban hidupnya tidak ada pemasukan dari sisi sumber incomenya,” katanya.

Menurut Muzamil, kriteria penerima paket sembako ini adalah para kaum dhuafa yang terdampak banjir. “Ssemoga dengan pemberian bantuan ini yang dikhususkan pada para kaum dhuafa ke depan bisa lebih banyak lagi. Bantuan yang khusus 2 rumah yang rusak diharapkan bisa dibangun kembali dan bisa dibantu oleh para aghniya’ lainnya,” pungkasnya. (wan)