Sunday, May 19, 2024
Depan > Informasi Layak Anak > Porprov 2022, Taekwondo Sumbang Medali Perak dan Perunggu

Porprov 2022, Taekwondo Sumbang Medali Perak dan Perunggu

Reporter : Syamsul Akbar
BONDOWOSO – Cabang olahraga (cabor) taekwondo menambah koleksi medali kontingen Kabupaten Probolinggo di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII Jawa Timur tahun 2022.

Hal ini menyusul dengan keberhasilan dua atlit taekwondo Yhoga Aditya Permana dan Faris Choirul Nur Alviansyah yang masing-masing sukses menyumbangkan medali perak dan perunggu dalam pertandingan yang berlangsung di EDJ Unej Bondowoso, Selasa (28/6/2022).

Yhoga yang turun pada kelas Under 74 Kg berhasil memenangi laga pertama melawan Tio Bagas atlet asal Kota Malang. Pada pertandingan keduanya, Yhoga kembali menang saat bersua Tyo Pratama atlet asal Kabupaten Lamongan. Selanjutnya pada babak semifinal Yhoga dipertemukan dengan Afaiz asal Kabupaten Malang.

“Tetapi di partai final, Yhoga kalah dari Theo Filia asal Kota Surabaya dengan skor tipis 10-12. Dengan hasil ini, Yhoga mendapatkan medali perak,” kata Manager Taekwondo Kabupaten Probolinggo Puja Kurniawan.

Sementara di pertandingan lain, Faris yang turun di kelas Under 54 Kg sempat memberikan harapan di pertandingan awal setelah mengalahkan Moh Jauharil dari Kabupaten Bangkalan dan Gede Okta Wira Putra asal Kabupaten Ngawi.

“Tetapi langkahnya harus terhenti di babak semifinal setelah dikalahkan oleh Abdiel Simon dari Kota Surabaya dengan skor 20-13. Faris sudah bermain dengan sangat baik dan penuh semangat. Tentunya medali perunggu ini merupakan buah dari kerja kerasnya selama ini,” terang Puja.

Camat Besuk ini mengaku sangat bersyukur dan bangga atas prestasi yang diraih oleh dua atlit cabor taekwondo Kabupaten Probolinggo. “Kerja keras selama hampir 6 bulan, latihan full setiap minggu (latihan teknik, fisik, mental dan latih tanding), akhirnya membuahkan hasil. Tetap terus berlatih dan mengembangkan serta membesarkan cabang olahraga taekwondo,” tegasnya.

Sementara Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Probolinggo Sugeng Nufindarko mengaku bangga atas raihan para atlit cabor taekwondo yang telah berjuang dan bertanding sekuat tenaga itu.

“Alhamdulillah, cabor taekwondo juga meraih medali perak dan perunggu. Saya bangga sekali. Latihan yang keras selama ini membawa hasil yang baik. Semoga segera menyusul cabor-cabor yang lainnya untuk menambah pundi-pundi medali kontingen Kabupaten Probolinggo,” katanya. (wan)