Depan > Informasi Layak Anak > Porprov 2022, KONI Siapkan 209 Atlit Untuk 25 Cabor

Porprov 2022, KONI Siapkan 209 Atlit Untuk 25 Cabor

Reporter : Syamsul Akbar
KRAKSAAN – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Probolinggo menyiapkan 209 orang atlit dan 64 orang official untuk turun dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur VII pada 25 Juni hingga 3 Juli 2022 mendatang di Kabupaten Lumajang, Jember, Bondowoso dan Situbondo.

Ratusan atlit ini akan turun pada 25 cabang olahraga (cabor), minus pencak silat, drum band, tenis lapangan dan sepakbola. Selain itu juga ada 17 atlit cabor arung jeram yang akan turun dalam pertandingan eksebisi.

“Yang tidak ikut Porprov 2022 ini ada cabor selam, tenis lapangan, drum band dan panjat tebing. Cabor ini memang tidak diikutkan karena secara prestasi masih belum menunjukkan catatan prestasi yang bagus,” kata Sekretaris KONI Kabupaten Probolinggo Chalid Abubakar.

Menurut Chalid, sampai sejauh ini persiapan yang dilakukan menyongsong Porprov 2022 ini sudah maksimal secara keseluruhan. Mulai dari perlengkapan, akomodasi dan konsumsi sudah siap.

“Tinggal rencana pemberangkatan atlit Porprov saja. Kita memohon kepada Bapak Plt Bupati Probolinggo dan Forkopimda untuk bisa memberangkatkan atlit Porprov Kabupaten Probolinggo pada tanggal 20 Juni 2022 di Kantor Bupati Probolinggo,” jelasnya.

Untuk target di Porprov 2022 ini, Chalid sebetulnya berharap Kabupaten Probolinggo bisa masuk rangking tengah. Artinya, dari 38 kabupaten/kota berarti ada di rangking 18 ke atas. Minimal bisa meraih 12 medali emas, 12 medali perak dan 15 medali perunggu.

“Melihat semangat dari para atlit, kita yakin bisa meraih hasil maksimal dalam Porprov 2022. Pada Porprov sebelumnya, kita meraih 3 medali emas, 6 medali perak dan 7 medali perunggu. Harapan untuk meraih medali ini ada pada cabor tinju, kick boxing, muathay, bulutangkis, anggar, atletik, binaraga, balap sepeda, taekwondo, senam, paralayang dan wushu,” terangnya.

Dalam Porprov 2022 ini terang Chalid, seluruh atlit, official dan kontingen Kabupaten Probolinggo sudah diikutkan jaminan asuransi BPJS Ketenagakerjaan. Jaminan asuransi ini diberikan KONI Kabupaten Probolinggo selama 4 (empat) bulan mulai April hingga Juli 2022.

“Jaminan asuransi ini kita berikan dengan harapan bisa mendorong motivasi atlit untuk lebih fokus dan sungguh-sungguh berlatih dan bertanding dalam rangka meraih prestasi terbaik untuk Kabupaten Probolinggo,” tegasnya.

Chalid menambahkan jaminan asuransi BPJS Ketenagakerjaan ini diberikan agar orang tua tahu bahwa KONI mempunyai kepedulian. Paling tidak atlit dan official bisa lebih tenang dan konsentrasi untuk pelaksanaan-pelaksanaan program latihan dan pertandingan.

“Harapan kita, mudah-mudahan atlit Kabupaten Probolinggo bisa meraih prestasi yang maksimal dalam Porprov 2022 dan bisa memberikan kebanggaan bagi Pemerintah Kabupaten Probolinggo,” pungkasnya. (wan)