Saturday, April 13, 2024
Depan > Kemasyarakatan > Polres Probolinggo Serahkan Bansos Sembako dan Bersihkan Tempat Ibadah

Polres Probolinggo Serahkan Bansos Sembako dan Bersihkan Tempat Ibadah

Reporter : Syamsul Akbar
DRINGU – Polres Probolinggo menggelar bakti sosial (baksos) religi dan bantuan social (bansos) di Balai Desa Dringu Kecamatan Dringu Kabupaten Probolinggo, Senin (20/6/2022).

Kegiatan yang digelar dalam rangka untuk memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-76 tahun 2022 ini digelar serentak oleh Polri di seluruh Kabupaten/Kota di Indonesia.

Kapolres Probolinggo AKBP Teuku Arsya Khadafi mengatakan kegiatan bansos di Desa Dringu Kecamatan Dringu dilakukan dalam bentuk penyerahan sembako kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Semoga bansos ini dapat meringankan beban masyarakat serta dapat meningkatkan sinergitas Polri dengan masyarakat dalam membangun Kabupaten Probolinggo menjadi lebih baik,” katanya.

Selain menyerahkan bansos berupa sembako, pada saat yang bersamaan Polres Probolinggo juga melaksanakan baksos religi berupa bersih-bersih tempat ibadah di Gereja Kristen Jawi Wetan Kelurahan Sidomukti Kecamatan Kraksaan dan Masjid Agung Ar-Raudlah Kraksaan.

“Kegiatan ini merupakan wujud komitmen kami untuk menjaga nilai-nilai toleransi dan kebersamaan yang tentunya ini semua sudah tertuang di dalam pembukaan UUD 1945, di dalam dasar negara Pancasila dan di dalam Pasal 29 UUD 1945 tentang kemerdekaan beribadah bagi para pemeluk agama,” pungkasnya. (wan)