Wednesday, December 1, 2021
Depan > Kemasyarakatan > Pneumonia, Empat Orang Masuk Kasus Suspect

Pneumonia, Empat Orang Masuk Kasus Suspect

Reporter : Syamsul Akbar
KRAKSAAN – Jumlah kasus suspect di Kabupaten Probolinggo kembali bertambah 4 (empat) orang. Kini jumlahnya sebanyak 30 orang dengan keterangan 2 orang probable (meninggal dunia menunggu hasil swab) dan 23 orang discarded (sembuh dari kasus suspect).

Hal tersebut disampaikan oleh Juru Bicara Ketua Satuan Tugas (Satgas) Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Probolinggo dr. Anang Budi Yoelijanto, Selasa (10/8/2020) malam.

Anang merinci, tambahan 4 (empat) orang suspect ini berasal dari Desa Dringu Kecamatan Dringu sebanyak 1 orang, Desa Tongas Kulon Kecamatan Tongas sebanyak 1 orang serta Desa Kalirejo Kecamatan Dringu sebanyak 2 orang.

“Mereka datang dengan keluhan beberapa penyakit penyerta, setelah diperiksa ada sesak napas dan gambaran pneumonia sehingga mereka oleh dokter yang menangani dimasukkan ke dalam kategori suspect,” katanya.

Menurut Anang, saat ini keempat orang ini sedang dilakukan observasi dan menjalani perawatan di rumah sakit untuk diobati keluhan-keluhannya. “Selanjutnya akan dilakukan pemeriksaan swab untuk mengetahui penyakit sebenarnya apakah karena dugaan COVID-19 atau karena infeksi penyakit yang lain,” pungkasnya. (wan)