Tuesday, March 5, 2024
Depan > Pemerintahan > Plt Bupati Timbul Pimpin Upacara Peringatan Hari Pahlawan dan Ziarah Nasional di TMP Kraksaan

Plt Bupati Timbul Pimpin Upacara Peringatan Hari Pahlawan dan Ziarah Nasional di TMP Kraksaan

Reporter : Syamsul Akbar
KRAKSAAN – Plt Bupati Probolinggo Drs. HA. Timbul Prihanjoko memimpin upacara peringatan Hari Pahlawan dan ziarah nasional di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kota Kraksaan, Rabu (10/11/2021) pagi. Kegiatan ini juga diikuti secara virtual oleh seluruh OPD dan Kecamatan di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo.

Untuk mengurangi resiko penyebaran dan penularan Covid-19, upacara tersebut digelar dengan penerapan disiplin protokol kesehatan secara ketat dan hanya diikuti oleh peserta yang sangat terbatas diantaranya perwakilan dari TNI/Polri, Korpri serta sejumlah pelajar yang ada di wilayah Kota Kraksaan.

Bertindak sebagai komandan upacara saat itu adalah Komandan Koramil (Danramil) Krejengan Kapten Czi Bagus Handoko, Perwira upacara Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kabupaten Probolinggo Ugas Irwanto, pembaca do’a dari Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Probolinggo serta iringan korp musik Marching Band Gita Wibawa Praja Satpol PP Kabupaten Probolinggo.

Saat itu Plt Bupati Timbul hadir didampingi oleh sejumlah anggota Forkopimda Kabupaten Probolinggo, para staf ahli Bupati, para asisten serta sejumlah Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Probolinggo bersama perwakilan Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI).

Dalam upacara tersebut Plt Bupati Timbul memimpin para peserta untuk mengheningkan cipta sebagai bentuk cara untuk mengenang jasa-jasa para pahlawan. Kemudian dilakukanpeletakan karangan bunga dan dilanjutkan dengan pembacaan doa.

Setelah upacara selesai, Plt Bupati Timbul beserta para jajaran Forkopimda dan sejumlah Kepala OPD dan perwakilan LVRI melanjutkan dengan kegiatan tabur bunga di makam para pahlawan seraya mendoakan seluruh arwah para pahlawan. (wan)