Friday, February 23, 2024
Depan > Kemasyarakatan > KONI Lepas 19 Atlet FAJI Ikuti Selekda Jatim

KONI Lepas 19 Atlet FAJI Ikuti Selekda Jatim

Reporter : Syamsul Akbar
PROBOLINGGO – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Probolinggo secara resmi melepas 19 atlet Federasi Arung Jeram Indonesia (FAJI) Kabupaten Probolinggo untuk mengikuti seleksi daerah (selekda) Jawa Timur pada Kamis dan Jum’at (11-12/11/2021) di Mojokerto.

Pelepasan yang dilaksanakan di Kantor KONI Kabupaten Probolinggo, Selasa (9/11/2021) siang ini dihadiri oleh Ketua Umum KONI Kabupaten Probolinggo Sugeng Nufindarko, Sekretaris KONI Kabupaten Probolinggo Chalid Abubakar serta Ketua FAJI Kabupaten Probolinggo Mahdi.

Ketua KONI Kabupaten Probolinggo Sugeng Nufindarko mengungkapkan pihaknya meyakini jika atlet FAJI Kabupaten Probolinggo akan mampu mendulang prestasi dalam ajang Selekda Jatim. Hal ini terlihat dari fisik, postur serta keseriusan berlatih.

“Setelah melihat kegigihan atlet dan pengurus cabang olahraganya, saya yakin atlet FAJI akan mampu meraih prestasi. Tentu KONI akan selalu memberikan support jika bisa berprestasi,” ujarnya.

Sugeng mengharapkan agar atlet FAJI Kabupaten Probolinggo ini bisa meraih prestasi baik regional maupun nasional, terlebih bisa di tingkat internasional. “Setelah selekda Jatim ini akan ada kejuaraan tingkat nasional. Semoga bisa terus berprestasi bagi atlet FAJI Kabupaten Probolinggo,” harapnya.

Sementara Ketua FAJI Kabupaten Probolinggo Mahdi mengatakan selama ini FAJI sudah terbiasa mengikuti turnamen, hanya saja kebutuhannya ditanggung sendiri karena masih belum menjadi bagian dari KONI Kabupaten Probolinggo.

“Saat ini arung jeram telah menjadi bagian dari KONI Kabupaten Probolinggo. Harapannya bisa memberikan masukan kepada pelatih, official maupun atlet,” katanya.

Mahdi mengharapkan agar cabor arung jeram ke depan bisa masuk dalam Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) Probolinggo. “Harapannya bisa menambah semangat atlet untuk berlatih dan menjadi sarana untuk menjaring bibit atlet di Kabupaten Probolinggo,” pungkasnya. (wan)