Depan > Pemerintahan > Plt Bupati Timbul Pimpin Apel Bulanan Korpri

Plt Bupati Timbul Pimpin Apel Bulanan Korpri

Reporter : Syamsul Akbar
KRAKSAAN – Plt Bupati Probolinggo Drs. HA. Timbul Prihanjoko memimpin apel bulanan Korpri di halaman depan Kantor Bupati Probolinggo dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat, Senin (17/1/2022) pagi.

Apel bulanan Korpri yang dilaksanakan secara hybrid dan diikuti oleh seluruh karyawan/karyawati di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo ini dihadiri oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Probolinggo H. Soeparwiyono dan sejumlah pejabat OPD (Organisasi Perangkat Daerah) di lingkungan Pemkab Probolinggo.

Semua petugas dalam apel bulanan Korpri ini berasal dari Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Probolinggo serta iringan korp musik Gita Wibawa Praja Satpol PP Kabupaten Probolinggo.

Plt Bupati Probolinggo Drs. HA. Timbul Prihanjoko menyampaikan bahwa Presiden Joko Widodo secara resmi telah meluncurkan core values berakhlak dan employer branding ASN pada Selasa tanggal 27 Juli 2021. Yang ditindaklanjuti Pemerintah Kabupaten Probolinggo dengan launcing serupa pada tanggal 11 Nopember 2021.

“Peluncuran core values ASN ini bertujuan menyeragamkan nilai-nilai dasar bagi seluruh ASN di Indonesia, sehingga dapat menjadi fondasi budaya kerja ASN yang profesional, meliputi berorientasi pelayanan, akuntabel, kompeten, harmonis, loyal, adaptif, kolaboratif yang disingkat berakhlak. Sedangkan employer branding ASN Bangga Melayani Bangsa harus dijiwai oleh seluruh ASN, menjalankan kewajibannya memenuhi hak warga negara untuk mendapatkan pelayanan prima,” katanya.

Lebih lanjut Plt Bupati Timbul mengharapkan dengan budaya kerja yang sama akan mendorong kinerja organisasi menjadi lebih baik dalam jangka panjang. Harapannya, internalisasi core values dan employer branding ASN menjadi kesempatan yang tepat bagi seluruh ASN untuk bertransformasi dan beradaptasi, utamanya di era digitalisasi saat ini.

“Dimana penguasaan teknologi informasi sebagai penunjang proses pelaksanaan pekerjaan sangat dibutuhkan, mampu menerapkan cara-cara baru dan berinovasi sebagai bentuk kemampuan survival birokrasi dalam meningkatkan kinerja pelayanan publik, meningkatkan kapasitas, kompetensi dan profesionalitas ASN dalam melayani masyarakat. Lakukan kolaborasi lintas organisasi, lintas ilmu, lintas profesi dan lintas sektor agar permasalahan dapat diselesaikan. Tidak boleh lagi ada ego, baik ego sektor, ego institusi dan ego ilmu,” jelasnya.

Plt Bupati Timbul mengajak kepada semua pihak untuk meningkatkan sinergi dalam mengimplementasikan core values asn berakhlak dan employer branding “Bangga Melayani Bangsa’’. “Saya mengajak seluruh ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Probolinggo untuk berkomitmen tahun 2022 adalah tahun pembuktian untuk lebih baik,” pungkasnya. (wan)