Monday, September 27, 2021
Depan > Pendidikan > Plt Bupati Timbul Monev PTM di SMPN 1 Dringu

Plt Bupati Timbul Monev PTM di SMPN 1 Dringu

Reporter : Mujiono
DRINGU – Plt Bupati Probolinggo Drs. HA. Timbul Prihanjoko melakukan monitoring dan evaluasi (monev) pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) Terbatas di SMPN Negeri 1 Dringu dengan penerapan protokol kesehatan (prokes) secara ketat. Dimana PTM Terbatas ini dilaksanakan di masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 2 Kabupaten Probolinggo, Rabu (15/9/2021).

Monev PTM Terbatas di SMP Negeri 1 Dringu yang dilakukan bertepatan dengan kegiatan Penilaian Tengah Semester (PTS) ini dimaksudkan untuk memastikan sarana dan prasarana yang ada di sekolah tentang penerapan protokol kesehatan dan tetap waspada terhadap pandemi Covid-19.

Kepala SMP Negeri 1 Dringu Anda Baroroh menyampaikan pelaksanaan PTM Terbatas ini sudah dilaksanakan mulai tanggal 8 September yang lalu dengan mematuhi protokol kesehatan secara ketat. PTM di setiap kelas dilakukan secara bergantian dengan ketentuan 50% dari jumlah siswa/siswi keseluruhan dan 50 % dilakukan melalui daring dengan waktu setiap Minggu.

“Selanjutnya, siswa siswi yang belajar melalui daring berkesempatan untuk mengikuti Pembelajaran Tatap Muka. Sedangkan siswa yang seminggu yang lalu mengikuti Pembelajaran Tatap Muka berganti mengikuti pembelajaran melalui daring. Begitu seterusnya secara bergantian,” ujarnya.

Sementara Plt Bupati Probolinggo Drs. HA. Timbul Prihanjoko menjelaskan Pembelajaran Tatap Muka ini sangat diharapkan para orang tua siswa-siswi khususnya. Penerapan protokol kesehatan itu sangat penting bagi anak didik agar dapat mencegah terjadinya penularan Covid-19 dan dapat mendukung jalannya sistem pembelajaran tatap muka disekolah.

“Selain itu, para siswa harus sudah divaksinasi sebelum masuk sekolah mengikuti pembelajaran tatap muka. Para guru pendidik harus melakukan pemantauan terhadap anak didiknya agar selalu menerapkan protokol kesehatan baik di sekolah maupun di luar sekolah,” katanya. (y0n)